LARISPA


Bupati Aceh Tamiang : Dua Belas Tahun Stadion Terlantar

HARIAN9 author photo

ACEH TAMIANG |H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang lakukan audensi bersama para wartawan, kegiatan berlangsung di kafe Jambo Jamee 2 Karang Baru pada Rabu (19/02/2020).

Agusliayana Devita Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Tamiang dalam laporannya menyampaikan,"sebanyak
40 media tergabung, yang saat ini melakukan pemberitaan dan beberapa lainnya terus menyiapkan pemberkasan, sehingga nantinya akan terus bertambah,"jelasnya.

Dalam kesempatan dialog tersebut Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.MKn mengatakan,"
kita harus mensetting, agar kabupaten ini dapat lebih baik dan semuanya tidak terlepas dari bantuan  para wartawan,"tegasnya.

"Target Pemda Aceh Tamiang kedepan mulai 2021 membangun kawasan wisata dengan fasilitas lainnya yang ikut mendukung yaitu jalan tol, kereta api, dan juga akan terus menekan angka kemiskinan yang saat ini sudah tinggal tiga belas persen, untuk hal ini semua Dinas akan membuat program pengentasan kemiskinan.

Bupati menambahkan,"segera akan dibangun jaringan gas sebanyak 4000 sambungan rumah di wilayah Kota Kualasimpang, beberapa jalan akan dijadikan jalan propinsi, ini untuk mengurangi beban dalam pembangunan jalan menggunakan anggaran kabupaten, dan stadion yang sudah 12 tahun mangkrak akan mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp. 7,8  milyar dari  provinsi,"terangnya.

Pada Kesempatan dialog tersebut, para Wartawan menyampaikan,"kami mendukung program wisata yang akan dilakukan Pemda Aceh Tamiang dan mohon pembenahan PDAM Tirta Tamiang, pengendalian banjir pada beberapa Kampung, pemberian hak pengelolaan wisata oleh masing-masing Kampung dan perlu juga diperhatikan tentang kesejahteraan wartawan,"ungkap mereka.

Untuk semua penyampaian para wartawan, Bupati menjawab,"kami minta waktu, disisa jabatan tiga tahun lagi untuk pembenahan Aceh Tamiang, karena masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan dan sebagai mitra kerja, kesejahteraan insan pers juga menjadi perhatian Pemerintah Daerah,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Dinas PUPR,  Kepala Dinas Infokom, Kadis Parpora, Kepala Dinas Sosial, Kabag hukum dan para tamu undangan lainnya. (WD-013).

Komentar Anda

Berita Terkini