Pers Covid19


LARISPA


Bupati Aceh Tamiang : Silahkan Usut Sengketa Lahan PT.Rapala

HARIAN9 author photo

ACEH TAMIANG |H9
Kasus yang terjadi di PT. Rapala diduga tak kunjung selesai, menyikapi hal tersebut Badan Advokasi Indonesia (BAI) melakukan berbagai langkah untuk mencari solusi yang terbaik, dan melalui Humas Sekdakab, Bupati memberikan tanggapannya pada Kamis (20/02/2020).

Sehubungan dengan sengketa lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT.RAPALA dengan Masyarakat Kampung Tengku Tinggi, Kampung Paya Rahat, Kampung Tanjung Lipat Satu dan Tanjung Lipat Dua kecamatan Bendahara yang hingga saat ini belum mendapatkan titik temu, serta menindaklanjuti laporan masyarakat, maka BAI menyampaikan permohonan kepada Ketua DPRK Aceh Tamiang, melalui Komisi l untuk dapat melaksanakan diskusi bersama dan surat tersebut di tembuskan kepada yang terhormat Bupati Aceh Tamiang, 

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Polres Aceh Tamiang untuk secara bersama memberikan solusi yang terbaik, agar polemik berkepanjangan dapat segera terselesaikan.

Menanggapi hal tersebut Bupati Aceh Tamiang, melalui jaringan WhatsApp Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Agusliayana Devita menyampaikan, sama halnya dengan kasus tanah  bekas sekolah China yang ada di kota Kualasimpang, begitu pula sengketa lahan PT. Rapala,  Bupati mempersilahkan pada siapa saja yang mau melakukan pengusutan, itu hak mereka.

"Saat ini Bupati lebih fokus untuk membangun Aceh Tamiang yang lebih baik dan akan mengabaikan semua fitnah, tuduhan serta isu negatif yang berkembang,"tegas Devi. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini