Pers Covid19


LARISPA


Bupati Asahan Buka Pelaksanaan Ujian CPNS Formasi Tahun 2019 Hindarkan Calo, ini Penjelasannya..!

HARIAN9 author photo

ASAHAN| H9
Bupati Asahan H. Surya, Bsc menyatakan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 dilakukan sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan - RB) yang mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya apapun.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan ujian CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Aula SKB Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Senin (03/202/2020).

Oleh karenanya dalam kesempatan tersebut H. Surya Bsc menghimbau kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap oknum - oknum tertentu baik yang mengatasnamakan Pemerintah Kab. Asahan, pejabat maupun pihak lain yang menjanjikan untuk dapat meloloskan menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil Kabupaten Asahan formasi Tahun 2019 dengan imbalan tertentu.

Semoga pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Daerah di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan Formasi Tahun 2019 ini dapat berjalan aman, nyaman dan tetap kondusif untuk melahirkan para Calon PNS yang siap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta ini terutama Pemerintah Kab. Asahan, ujar Bupati sembari meminta masyarakat yang mengikuti rekrutmen agar mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin untuk dapat lolos menjadi CPNS.

Sebelumnya Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan seleksi pengadaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan Formasi 2019, adalah untuk mendapatkan SDM Aparatur Guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan yang memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuia dengan kebutuhan, tuntutan jabatan dan perannya sebagai penyelenggara pemerintah serta CPNS yang memiliki karakter yang profesional, jujur, bertanggungjawab dan netral.

Dalam laporan tersebut Nazaruddin juga menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi pengadaan CPNS di aula SKB Dinas Pendidikan Asahan itu terdiri dari 4 Kabupaten yakni dari  Kab. Asahan sebanyak 4162 orang, Kab. Labuhanbatu 5287 orang, Kab. Batubara 5976 orang dan Kab. Labuhanbatu Selatan 297 orang. 

Sedangkan pelaksanaan ujian diserahkan sepenuhnya kepada Tim Pengawas dari Kanreg VI BKN Medan dengan jadwal pelaksanaan seleksi mulai tanggal 03 - 16 Februari 2020 dengan rincian Kab. Asahan 4 hari, Kab. Labuhan Batu 6 hari, Kab. Batubara 6 hari dan Kab. Labuhan Batu Selatan 1 hari.

Sementara Plt. Kabid Inka BKN Regional VI Medan Jossy Sahat Parsaoran dalam kesempatan tersebut berharap semoga ujian yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. Dikatakannya pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Formasi Tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula SKB ini merupakan tempat pelaksanaan ujian untuk 4 Kabupaten.(amr9)
Komentar Anda

Berita Terkini