LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Bupati Aceh Tamiang Lakukan Inspeksi di Kecamatan Bendahara dan Banda Mulia

HARIAN9 author photo



ACEH TAMIANG| H9
Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang kembali menggelar Inspeksi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Kegiatan dilakukan dalam dua kecamatan yakni Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Banda Mulia yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Banta Ahmad Kecamatan Bendahara pada Jum'at (14/02/2020).

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.Mkn dalam Inspeksinya menyampaikan,"peran Datok Penghulu dan para Perangkat Kampung sangatlah penting, sebab kesejahteraan masyarakat kampung ada ditangan saudara dan merupakan penghubung saya, untuk mengetahui permasalahan yang tengah dihadapi oleh masyarakat Aceh Tamiang," ungkapnya

"Kepada para Camat diminta untuk terus mengawal percepatan pencairan ADD, dengan begitu segala program yang telah dicanangkan oleh masing- masing kampung dapat terealisasi sebaik mungkin, tanpa ada kecurangan dan para Datok agar dapat menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk program pengentasan kemiskinan, juga terus berdayakan ekonomi kampung,"tegas Bupati.

Pada kesempatan sama, Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin menambahkan,"tahun 2020 ini Pemerintah Aceh Tamiang akan menyelenggarakan Program Maghrib Mengaji yang akan dijadikan sebagai kegiatan ekstrakulikuler disekolah, dan diharapkan dukungannya agar bisa terealisasi. Program ini sangat penting agar generasi muda yang akan datang diharapkan dapat menjadi generasi yang Qur'ani.

Usai penyampaian arahan dari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, dilanjutkan dialog antar APK dan Kepala Daerah. Beberapa pertanyaan yang masuk dan menjadi trending topik masih seputar pembangunan jalan dan untuk hal tersebut kembali di tegaskan oleh Bupati, "bahwa pada tahun 2021 mendatang seluruh akses jalan akan diaspal, khususnya menuju objek wisata, namun masyarakat diminta  untuk bersabar dan mendukung segala program yang diupayakan untuk membangun Aceh Tamiang,"terang Bupati.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, turut hadir beberapa kepala Dinas terkait dan para tamu undangan lainnya. (Dani 9).
Komentar Anda

Berita Terkini