LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Bupati Tapsel Buka MTQN Ke-XVIII dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Arse

harian9 author photo
TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, SH menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQN Ke-XVIII dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Arse Tahun 2020 di Desa Nanggar Jati, Kecamatan Arse, kemarin.

Kegiatan dihadiri anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kabag Pertamanan Ibnussalam, Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan Arse, Kades dan Lurah se-Kecamatan Arse, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para kafilah MTQN dan peserta festival nasyid.

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQN dan Festival Nasyid ini, mudah-mudahan melalui MTQN ini akan dapat melahirkan qori-qoriah terbaik yang nantinya akan dapat mengikuti ke tingkat kabupaten yang pelaksanaanya akan digelar pada bulan Maret bertempat di Kecamatan Angkola Selatan.

“ Begitu juga dengan festival nasyid diharapkan dapat menjadi media kesenian untuk menuangkan inovasi religi yang dilantukan dengan syair-syair yang berfungsi sebagai sarana dakwah, ” ucap Syahrul.

Menurut Bupati, sesungguhnya pada hari ini ia harus sudah berada di Bogor untuk mengikuti Rakornas tentang penanggulangan bencana daerah. Akan tetapi ia sudah tugaskan Kalaksa BPBD untuk mewakilinya untuk menghadiri rakornas tersebut. Karena di Indonesia termasuk di Tapsel lebih kurang dalam sebulan ini telah banyak terjadi bencana seperti banjir dan longsor.

Perlu kita ketahui bersama, ada beberapa Kecamatan di Tapsel yang mengalami banjir dan longsor seperti Kecamatan Angkola Sangkunur, Batang Toru, Angkola Selatan, Marancar, Angkola Barat begitu juga di Kecamatan Aek Bilah yang telah mengalami putus jalan antara Botung dan Sihulambu. Maka selesai acara ini kami beserta rombongan akan menuju kesana untuk meninjau putusnya jalan tersebut.

“ Melalui MTQN ini disamping untuk menyalurkan bakat dan minat baca Alquran, diharapkan dapat menjalin hubungan ukhuwah Islamiah dan hubungan silaturahmi diantara kita sehingga kedepan dapat terus kita pertahankan dan bahkan terus kita tingkatkan, “ katanya.

Sebelumnya Camat Arse Sahruddin Perwira dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati pada pembukaan pelaksanaan MTQN Ke-XVIII dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Arse Tahun 2020 ini.

Selain itu ia juga ingin sampaikan kepada Bapak Bupati, bahwasanya jumlah peserta MTQN Ke-XVIII tingkat Kecamatan Arse ada 276 orang, terdiri dari cabang murottal putra dan putri, mujawwad anak-anak putra dan putri, mujawwad remaja putra dan putri, dan mujawwad dewasa putra dan putri. Sedangkan untuk peserta festival nasyid tingkat Kecamatan Arse ada 22 grup terdiri dari remaja putra 4 grup dan remaja putri 18 grup, terang Perwira.

“ Saya berharap semoga kegiatan MTQN Ke-XVIII dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Arse Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar dan sukses sampai dengan selesai acara, “ harap Perwira.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan penyerahkan piagam penghargaan dari Bupati Tapsel kepada Bapak Habonaran Gultom yang telah menyumbang sebidang tanah untuk pembangunan Sekolah PAUD, Posyandu dan Perpustakaan Desa. (Wan9)





Komentar Anda

Berita Terkini