Pers Covid19


LARISPA


Cegah Kerusuhan di Lapas Kabanjahe tak Merembet, Polresta Deli Serdang dan Lapas Lubuk Pakam Akan Gelar Simulasi

HARIAN9 author photo

DELI SERDANG | H9 
Tak ingin kerusuhan di Lapas Kabanjahe 'menular' ke Lapas Klas II B Lubuk Pakam, Polresta Deli Serdang bergerak cepat berkoordinasi dengan pihak Lapas Klas II B Lubuk Pakam, Kamis (13/2/2020).

Polresta Deli Serdang diwakili Kabag Ops, Kompol Bambang Rubianto, sementara pihak Lapas Klas II B Lubuk Pakam diwakili pejabat KPLP Lapas, Chandra S Tarigan.
Usai rapat, Kompol Bambang Rubianto kepada wartawan, mengatakan rapat koordinasi dengan pihak Lapas Klas II Lubuk Pakam itu merupakan atensi Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi.

"Ini atensi langsung Kapolda melalui Kapolresta Deli Serdang terkait terjadinya kerusuhan di Lapas Kabanjahe agar dijadikan pembelajaran supaya tidak terjadi di Lapas Lubuk Pakam. Dan diharapkan, masalah kecil tidak berkembang dan secepatnya diselesaikan, sehingga setiap ada kejadian di Lapas agar cepat berkoordinasi dengan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya," ujar Bambang.

Lanjutnya, di rapat tersebut, pihaknya meminta agar dilakukan simulasi atau pelatihan tentang cara mengantisipasi terjadinya kerusuhan di Lapas.

"Kita berdiskusi denga pihak Lapas untuk mengantisipasi kerusuhan di Lapas. Dan untuk melakukan simulasi atau pelatihan bila terjadi kerusuhan, yang akan melibatkan Polresta
Deli Serdang, unsur TNI dan Lapas, pemadam kebakaran (damkar) dan lainnya," ucapnya.

Sementara KPLP Lapas Klas II B Lubuk Pakam, Chandra S Tarigan berjanji akan segera menindaklanjuti hasil koordinasi tersebut. (ck9)
Komentar Anda

Berita Terkini