PPK


LARISPA


Ciptakan Penceramah Masuk Kampung, Hawari Indonesia Gelar Audisi Da'i-Da'iah

HARIAN9 author photo

MEDAN | H9 
Untuk menciptakan penceramah masuk kampung, Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia menggelar audisi Da'i-Da'iah di Halaman Kantor Camat Medan Amplas, Jalan Garu III Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 13 Februari 2020.

Acara yang dibuka Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi yang diwakili Kabag Bina Sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sumut, Muhammad dihadiri Camat Medan Amplas Drs Edi Mulia Matondang MAP; Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SIK yang diwakili anggotanya: Danramil yang diwakili anggotanya.

Kabag Bina Sosial Pemprov Sumut, Muhammad mengatakan acara seperti ini dapat dilakukan berkesinambungan sehingga untuk selanjutnya dapat menyentuh seluruh masyarakat. "Tidak ada maknanya syiar jika tidak ada da'i/da'iah. Ide camat buat LPTQ bagus, cuma kalau bisa tidak hanya satu kecamatan, kan ada 21 kecamatan se Kota Medan, jadi harus mengikutinya," jelasnya.

Camat Medan Amplas, Drs Edi Matondang mengapresiasi program mencari bakat terhadap penceramah yang dilaksanakan Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia. "Bagaimana kami selalu bersinergi dengan Hawari Indonesia selama ini khususnya syiar Islam. Kemarin awalnya kita bincang-bincang, tapi akhirnya terlaksana dengan baik. Program kami ini akan terus bersinergi dengan Hawari Indonesia sebagai pendobraknya. Hawari Indonesia ini sudah lama kita ketahui. Program-programnya pun kita apresiasi. Saya ingin satu hal menciptakan bagaimana kita buat LPTQ tingkat Kecamatan. Karena saya benar-benar percaya apa yang diamanahkan ini akan terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Kedepannya, Pihak Kecamatan Medan Amplas berencana akan mengundang Badan Kenaziran seluruh Kota Medan untuk mendidik anak-anak menjadi yang terbaik. "Kami akan upayakan menyisihkan uang transport bantuan dari seluruh Kenaziran untuk mensupport kegiatan tersebut," imbuhnya.

Direktur Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia, Ustad Abu Hasan Al asy'ari MS MPd mengatakan audisi da'i ini diadakan dengan tujuan untuk merekrut para pendakwah dan nantinya akan dikirim ke desa-desa pelosok yakni dengan tema Da'i masuk kampung. "Program ini dibuat atas dasar kepedulian Hawari Indonesia (HI) terhadap pembinaan rohani dan moral untuk masyarskat pedalaman," tuturnya.

Ketua Panitia Audisi Da'i-Da'iah Hawari Indonesia, Ustad Fadli Siagian SPdI menambahkan adapun peserta yang mengikuti audisi Da'i-Da'iah Hawari Indonesia berdasarkan kategori yakni kategori SMA/MA ada 50 peserta dan kategori Mahasiswa/Umum ada 15 peserta. "Mereka mengikuti audisi Da'i-Da'iah ini selama dua hari pelaksanannya di Halaman Kantora Camat Medan Amplas," tambahnya.

Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya kepada Darul Umroh, HNI/HPAI, Himudo, Mie Ayam Jamur H Mahmud, Pempek Palembang, Sofe Marten, Ekafood, Tuperware, minuman thai tea dan media online Kantor Berita harian9.com dalam mensukseskan audisi Da'i-Da'iah Hawari Indonesia. (ma9)
Komentar Anda

Berita Terkini