LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Danramil 01/Batangtoru Jadi Irup Upacara Bendera di SMKN 2 Batangtoru

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Mengisi hari kebangsaan di SMKN 2 Batangtoru, Danramil 01/Batangtoru, Kodim 0212/TS, Kapten Czi Pahlawan menjadi pembina upacara pada upacara bendera yang digelar di lapangan upacara SMKN 2 Batangtoru Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (10/2).

Upacara bendera dihadiri Kasek dan para guru SMKN 2 Batangtoru, para staf dan Babinsa Danramil 01/Batangtoru, Kodim 0212/TS dan diikuti para peserta upacara siswa-siswi SMKN 2 Batangtoru.

Dalam amanat dan arahannya, Danramil Kapten Czi Pahlawan mengatakan, sebagai penerus bangsa, generasi milenial diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan potensi diri agar dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa.

“ Generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan potensi diri, agar mampu bersaing dengan bangsa lain serta mewujudkan cita-cita luhur bangsa di masa yang akan datang, “ ujar Kapten Czi Pahlawan.

Danramil juga mengatakan, bahwa upacara bendera merupakan sarana bagi generasi saat ini untuk mengenang dan meneladani semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.

“ Dengan meneladani semangat perjuangan pahlawan pendahulu, diharapkan dapat tertanam rasa cinta tanah air dalam diri generasi milenial bangsa, sehingga dapat tumbuh rasa rela berkorban demi kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), “ ucapnya.

Menurut Dan Ramil, generasi penerus saat ini memiliki tugas dan tantangan yang cukup komplek dihadapkan dengan arus globalisasi serta canggihnya perkembangan teknologi dan informasi, sehingga diharapkan dengan para siswa-siswi menyiapkan dengan sungguh-sungguh serta perkuat keimanan.

“ Tugas kalian saat ini adalah belajar dengan rajin dan melatih diri serta membekali diri dengan kemampuan mengikuti perkembangan jaman diiringi dengan doa dan ibadah perkuat keimanan, agar dapat berprestasi dan meraih cita-cita yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara, “ tegasnya.

Selain memberikan pesan dan motivasi kepada peserta upacara, sekaligus menyampaikan pengumuman tentang penerimaan prajurit Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2020. “ Saya berharap kepada siswa yang berkeinginan menjadi prajurit TNI supaya segera mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk mngikuti seleksi menjadi prajurit TNI, “ tuturnya.  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini