LARISPA


Diduga Hasil Curian, Warga Serahkan Sepeda Motor dalam Semak pada Polisi

HARIAN9 author photo

PALUTA| H9
Satu unit sepeda motor jenis matic bermerk Honda Beat warna hitam tanpa nomor polisi ditemukan warga di dalam semak, tepatnya di wilayah Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (12/2) sekira pukul 22.00 malam.  Sepeda motor tersebut ditemukan oleh Ahmad Syukur di dalam semak-semak disekitar rumahnya saat ia hendak melihat sapi peliharaannya.

"Saya hendak melihat sapi peliharaan dibelakang rumah, dan saya heran ada satu unit sepeda motor jenis honda beat warna hitam tergeletak di dalam semak, namun tidak ada seorang pun disekitarnya,” terangnya.

Tambahnya, ia mencurigai bahwa sepeda motor tersebut merupakan hasil curian dan menyimpannya di dalam semak belukar untuk menghilangkan jejak atau sebaliknya ada orang yang hendak mencuri ternak.

Dijelaskannya, dari kondisi sepeda motor yang ia temukan itu, ia menduga sepeda motor tersebut sudah ada selama 2 sampai 3 hari disimpan di dalam semak.

“Kondisi sepeda motornya masih bagus, belum ada yang rusak. Diperkirakan disimpan sudah beberapa hari ini, hal itu dilihat dari bekas lintasan rodanya dan bekas semak penyimpanannya," ungkap Ahmad.  

Untuk memghindari hal yang tidak diinginkan, saat ini sepeda motor tersebut sudah diserahkan kepada pihak kepolisian dikantor Polsek Padang Bolak. Tidak ada seorangpun yang mengenali dan mengaku sebagai pemilik sepeda motor itu. 

Terpisah, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar SH dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Raden Saleh Harahap SH membenarkan satu unit sepeda motor tanpa tuan ditemukan warga di semak-semak.

"Saat ini sepeda motor yang ditemukan sudah diamankan di kantor Polsek Padang Bolak. Dan belum ada orang yang merasa kehilangan sepeda motor tersebut," pungkasnya.(akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini