LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Dua Warga Desa Hulim Kecamatan Sosopan Dilaporkan Hilang

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Pasca Banjir yang disertai Longsor, Dua orang warga Desa Hulim Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, dilaporkan hilang sudah dua hari tidak pulang kerumah. (13/02/2020).

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarganya bahwa kedua anak tersebut, malam sebelum jembatan ambruk mereka keluar menggunakan sepeda motor, hal kehilangan keluarga itu dilaporkan oleh Saksi  yang melapor ke Koramil 07/Sosopan, Pandapotan Hasibuan, Umur 47 tahun dan Zulkarnaen Siregar, Umur 45 tahun.
Demikian disampaikan Danramil /07 Sosopan melalui Pak Asmir Nst kepada awak media ini melalui pesan WhatsApp, Jumat, (14/02/2020).

Menurut keterangan keluarga yang melapor ke kantor Koramil 07 Sosopan,
Kendaraan yang di gunakan Sepeda motor Jenis Honda Supra X 125 tahun 2011 Nopol : BB 4645 dan belum di temukan sampai dengan sekarang.

Mendapat informasi tersebut Danramil 07/Sosopan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas polsek Sosopan,  Muspika beserta Masyarakat Desa Hulim Kecamatan. Sosopan,  Palas Langsung melaksanakan pencarian bersama di aliran sungai jembatan Kembar (sidua dua) yg ambruk didesa Hulim tersebut sampai dengan sekarang.

Dari hasil dari pencarian hari pertama telah ditemukan 1 orang mayat dan 1 orang masih dalam pencarian, Identitas korban yang ditemukan atas Nama : Idris Hasibuan, Umur : 28 tahun, Agama : Islam, Status : Belum Menikah, Alamat : Desa Hulim Kec. Sosopan merupakan anak dari pasangan suami istri bapak Jubir Hasibuan dan Ibu Derlina Harahap.

Sedangkan yang belum ditemukan  yang bernama Hamid Yusuf Pulungan, Umur 23 tahun, juga beragama Islam, dengan Status yang sama Belum Menikah. Putra dari bapak Dolok Pulungan.Ujar Danramil.

Setelah selesai di fisum oleh Dokter Puskesmas Sosopan rencananya Keluarga korban akan di kebumikan malam itu juga di TPU Desa Hulim Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas, karena Keluarganya takut jasad korban membusuk.

Permasalahan Selanjutnya sudah ditangani oleh pihak Polsek Sosopan, dijelaskan, Danramil
Ditempat terpisah Camat Sosopan, Paruhuman Harahap, ketiga dihubungi via telepon selularnya, membenarkan kejadian ditemukannya jasad pemuda yang hilang sejak kejadian banjir yang mengakibatkan hanyutnya jembatan Kembar (sidua-dua) Desa Hulim, sedang satu teman korban belum ditemukan.

Kuat dugaan di malam naas itu kedua korban menaiki sepeda motor menuju Jabetung, dan mereka tidak menyadari kalau jembatan sidua-dua sudah tidak ada, sehingga mereka terjatuh dan terseret arus sungai.(andi9)
Komentar Anda

Berita Terkini