Pers Covid19


LARISPA


Dua Warga Tapsel Ditangkap Bawa Ganja

HARIAN9 author photo

TAPSEL|H9
Dua warga Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) masing-masing IMP (29) dan ANL (30) penduduk Kelurahan Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapsel, ditangkap Tim Huraba Anti Bandit Polres Tapsel di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Hutatonga Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapsel, atas kepemilikan narkotika jenis ganja, Senin (17/2).

Selain menangkap ke dua tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti satu bungkus plastik assoy warna hitam yang didalamnya berisi satu daun ganja kering yang dibalut dengan lakban warna coklat seberat 950 gram, satu unit handphone merk Nokia warna biru, satu unit sepeda motor Supra X 125 warna hijau hitam dengan Nomor Polisi BB 2193 HN dan uang tunai sebesar Rp.100 ribu.

Informasi yang dihimoun di Mapolres Tapsel, Rabu (19/2) menyebutkan, penangkapan terhadap ke dua tersangka berawal saat Tim Huraba Anti bandit yang beranggotakan personil Sat Reskrim dan personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel, menerima informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi jual beli narkotika jenis ganja di Kelurahan Hutatonga Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapsel.

Mendapat informasi tersebut Tim Huraba Anti Bandit langsung berangkat menuju ketempat yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut dan sekira pukul 20.30 Wib petugas terlihat ke dua tersangka sedang mengenderai sepeda motor dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapsel.

Sesuai dengan target, petugas segera melakukan penyetopan dan langsung mengamankan kedua tersangka serta melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka dimana saat diperiksa, tepat di bagian jok depan di bawah stang sepeda motor perugas menemukan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 950 gram. Selanjutnya ke dua tersangka berikut barag bukti ndi boyong ke Mapolres Tapsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Eddy Sudrajat, SH, membenarkan penangkapan ke dua tersangka dalam kasus kepemilikan narkotika jenis ganja.

Dari pengakuan tersangka kata Kasat, bahwa ganja tersebut diperoleh dari R, yang saat ini telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Resnarkoba Polres Tapsel, dengan harga Rp. 1.200.000,-, untuk dijual kepada seseorang yang telah memesannya terlebih dahulu dengan harga Rp. 1.300.000,- dan kedua tersangka akan memperoleh keuntungan sebesar Rp.100 ribu.

“ Atas perbuatannya tersebut, ke dua tersangka kita tahan utuk pemeriksaan lebih lanjut guna dilakukan pengembangan kasus, mengingat narkotika jenis ganja yang dibawa ke dua tersangka cukup banyak, “ terang Kasat.  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini