LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

FKPPI PC 0224 Palas Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Hulim, Sosopan

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Memasuki hari ketiga pasca banjir dan longsor yang melanda Desa Hulim dan desa lainnya dkecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, usai dilanda bencana seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan manapun berbondong-bondong membantu warga lain yang menjadi korban musibah meluapnya air ke pemukiman tersebut, dan terputusnya jembatan kembar (Sidua-dua) yang menghubungkan lima desa dikawasan tersebut dan ke pasar matanggor kabupaten padang lawas utara.Banyak yang melakukan kerja bakti massal seperti bersih-bersih, salurkan bantuan lainnya pasca banjir.

Tak terkecuali untuk Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) PC 0224 Kabupaten Padang Lawas yang melakukan aksi nyata kepedulian pada hari Jumat (14/2) terjun langsung memberikan dukungan moril serta bantuan logistik dan dan santunan untuk para korban banjir dan meninggal didesa hulim tersebut.

Meskipun genangan air telah berangsur angsur surut tetapi tidak menyurutkan langkah para donatur untuk membantu menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Sebagai wujud keprihatinan terhadap sesama, FKKPI PC 0224 Palas, langsung membentuk kegiatan FKPPI RESPONSE di bawah naungan Kepengurusan yang Baru.

Dipimpin ketua yang dijabat oleh Agus P yang akrab dipanggil Bang Ambon Demak, didampingi Sekretaris Heri Ginting, Bendahara Deddy Dalimunhte, Ketua Dansatgas Bela Negara FKPPI Ikhsan Pulungan alias Tompel. Serta seluruh anggota yang tergabung di FKPPI PC 0224 Palas
Jum'at sore sampai malam ini, bantuan sosial pasca bencana banjir diserahkan langsung kepada perwakilan masyarakat untuk dibagikan di wilayah terdampak banjir, keluarga meninggal yang turut menjadi korban banjir selasa yang lalu oleh Pengurus FKPPI PC 0224 Kabupaten Padang Lawas.

Berdasarkan laporan yang sudah diterima Kepala Desa Hulim warga desa terdampak banjir menerangkan,  sebanyak 32 KK yang menjadi korban banjir, dan dua orang meninggal dunia.

Kepala desa hulim,  pak Hasibuan, mengatakan atas nama seluruh  masyarakat desa hulim mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa beras dan mie instan yang langsung dari FKPPI PC 0224 Kabupaten Padang Lawas, kata Kades.
Ditambahkan Kades Hulim, kami sangat bersyukur pada umumnya masyarakat yang terkena musibah, apalagi kita yang terkena bencana, datangnya bantuan lamgsung dari FKPPI PC 0224 kabupaten Padang Lawas. Ujar Hasibuan, Kades Hulim Kecamatan Sosopan.

Ketika ditemui disela-sela kegiatan baksos Bendahara FKPPI PC 0224 Kabupaten Palas, Deddy Dalimunhte,
menuturkan Hari ini yang dapat kita salurkan langsung bantuan sembako untuk korban bencana longsor dan meninggal di desa hulim kecamatan sosopan, beras sejumlah 20 karung dan mie instan Indomie sebanyak 14 kotak / Kardus,  kata Deddy.
Selain itu, Deddy mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mempermudah para korban yang terkena musibah dapat terbantu dalam memperoleh manfaat secara langsung.

"Untuk bantuan ke wilayah ini sendiri memang baru pertama kalinya. Namun kita terus berusaha untuk membantu di wilayah lain. Dan seraya berdoa semoga kejadian yang menimpa teman-teman kita ini tidak terjadi lagi di kemudian hari", ujar Bendahara FKPPI PC 0224 Palas Deddy Dalimunthe.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh ketua yang akrab dipanggil Bang Ambon Demak, didampingi Sekretaris Heri Ginting, Bendahara Deddy Dalimunhte, Ketua Dansatgas Bela Negara FKPPI Ikhsan Pulungan. Serta seluruh anggota yang tergabung di FKPPI PC 0224 Palas, serta  ditemani Kades juga masyarakat desa tersebut.(AH9)
Komentar Anda

Berita Terkini