H. Darma Wijaya : Pemimpin Harus Bisa Buat Rakyatnya Aman, Damai, Tentram dan Sejahtera

HARIAN9 author photo



SERDANG BEDAGAI | H9

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didaulat menjadi Narasumber pada kegiatan Komunitas Bedah Buku Anak Bangsa, dalam diskusinya dengan tema “Jika Aku Menjadi Pemimpin Sergai tahun 2020-2024 “ bertempat di Dusun IX Desa Bingkat Kecamatan Pengajahan, Minggu (16/2/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Bingkat Rusdi, ST mengucapkan selamat datang kepada Wabup H Darma Wijaya sekaligus berharap agar orang nomor dua di Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat ini sering datang ke kampung kami.

“Desa Bingkat memiliki situasi yang aman dan saat ini masyarakat ingin melihat Bapak menjadi pembicara dan diskusi publik “ Jika Aku Menjadi Seorang Pemimpin Tahun 2020- 2024,” terangnya.

Lebih lanjut dikemukakan Kades Bingkat bahwa selain memiliki situasi yang aman, Desa Bingkat juga memiliki generasi penerus bangsa yang ingin berkontribusi membangun desa dan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dalam kesempatan ini Kades mengajak kepada semua unsur masyarakat yang hadir untuk mendengarkan paparan dari para Narasumber agar kedepannya Sergai menjadi lebih maju dan unggul.

“Para Narasumber yang dihadirkan saat ini merupakan generasi terbaik Sergai, yang telah banyak meluangkan waktunya untuk turut berkontribusi membangun bangsa dengan mengikuti beragam organisasi di Sumut terkhusus di Sergai,” ujarnya.

Rusdi yakin bahwa dengan diskusi saat ini, masyarakat Desa Bingkat sangat menggantungkan harapan bisa mendapatkan sosok  pemimpin yang dapat membawa pembangunan Sergai lebih baik lagi kedepan, pungkasnya.

Sementara itu, Wabup H Darma Wijaya saat menyampaikan paparannya diawali dengan kisah perjalanan karirnya sebelum menjadi orang nomor dua di Sergai seperti saat ini. Darma Wijaya memulai karier politiknya di usia 40 tahun dan semua itu dimuali dari nol, jadi semua butuh perjuangan.

Seperti dapat kita contohkan, pemimpin di Indonesia ini (Presiden Joko Widodo) dahulunya merupakan seorang pengusaha meubel menjadi Walikota, Gubernur hingga saat ini menjadi Presiden. Semua dimulai dari bawah, banyak belajar dan aktif dalam berorganisasi,”ungkapnya. 

Oleh karenanya, untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dimuali dari merubah diri sendiri kearah yang lebih baik. Jika kita ingin membangun rumah, membangun masyarakat, merubah dunia sekalipun harus dari diri sendiri dahulu yang di rubah harus direvolusi mental.

“Karena menjadi seorang pemimpin bukan hanya bermodal pintar saja, akan tetapi harus pandai mengendalikan diri sendiri, pemimpin harus bisa membuat rakyatnya menjadi aman, damai, tentram dan sejahtera,” tandas Wabup Sergai.(Roni9)


Komentar Anda

Berita Terkini