LARISPA


Hari Peduli Sampah Nasional, DPRD Asahan Bersih-bersih Sampah

HARIAN9 author photo

ASAHAN|H9
DPRD Kabupaten Asahan M.Reza Andika,melakukan aksi bersih-bersih sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari ini bersama para pemuda peduli lingkungan dan para pencinta alam Asahan, turut serta berkontribusi terhadap kebersihan lingkungan dan kelestarian alam. Pihaknya memulai kegiatan ini bersama di pemandian alam air terjun aek manik di desa lobu rappah kec.aek songsongan kabupaten Asahan.Sumatera Utara. Senin (21/02/2020).

"Wisata Air Terjun Aek Manik  kerap kali di kunjungi wisatawan lokal,kali ini terlihat kurang menarik lagi akibat sampah yang berserakan. Maka kami tokoh muda pencinta alam "peceng" bekerjasama sama menggerakkan kegiatan ini hingga menarik simpatik dari para komunitas lainnya di Asahan,"ungkap Reza.

Reza menambahkan tempat wisata seharusnya bersih dan bebas sampah sehingga para wisata yang datang nyaman dan tidak terganggu, dan dampak paling penting adalah mencegah terjadi nya bencana banjir akibat dari sampah yang berserakan.

Reza Merupakan DPRD muda di Kabupaten Asahan dan selalu aktif dalam event-event yang berkaitan dengan kepedulian.Beliau berharap kepada DISPORPAR(Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Kabupaten Asahan untuk mensupport tempat wisata kita yg ada di asahan ini sehingga lebih menarik dan menjadi pendapatan bagi daerah sendiri.

Reza berharap Pemkab Asahan dapat memasukkan Air Terjun Aek Manik masuk dalam daftar Lokasi Wisata di Kabupaten Asahan.Sehingga Dinas Pariwisata dapat membantu 
mengelola Lokasi ini biar nenjadi tempat wisata yang menarik di Kabupaten Asahan. 

"Dan semoga kegiatan memperingati hari sampah nasional ini bukan hanya untuk peringatan ceremonial saja melainkan bisa menjadi kegiatan yang berdampak nyata bagi merawat lingkungan kita ini. Sampahnya dibersihkan dan tempatnya cantik dan bersih," kata M.Reza Andika," Jum'at (21/02/2020.)

Reza sapaan akrab beliau,mengajak masyarakat untuk peduli menyingkirkan sampah. Menurutnya, dari data Badan Pusat Statistik, angka ketidakpedulian masyarakat terhadap sampah masih cukup tinggi.

Lebih lanjut, Reza  menyatakan dari pantauan  yang ada di lokasi menemukan sampah plastik berada di lokasi. Ia pun berharap adanya langkah kerja bersama masyarakat.
"Dengan cara-cara ini, maka kita melakukan perbaikan-perbaikan dan langkah kerja nyata,"ungkapnya(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini