Istri Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Syaiful Sulun Meninggal Dunia

harian9 author photo


JAKARTA| H9
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang kerahmatullah Ibu Sul (Zulfikar Mahadi) Istri dari Letjen. TNI (Purn) Syaiful Sulun yang juga Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). 

"Ibunda kami Zulfikar Mahadi atau biasa kami panggil dengan Bunda Sul meninggal hari ini Selasa, 18 Februari 2020 sekitar pukul 18.45 di RS Siloam Semanggi. Sejak hari Kamis, 13 Febuari 2020 di  dirawat  ICU. RS MRCC Siloam Semanggi. Insya Allah malam ini disemayamkan di rumahnya di Kalibata Jakarta," ucap Ir. Indra Gunawan, MP salah seorang Kemenakan  dari Letjen. TNI (Purn) Syaiful Sulun kepada HARIAN9 via WhatsApp  

Dijelaskannya Letjen TNI (Purn) Syaiful Sulun yang juga tokoh militer Indonesia. Semasa aktif dalam kemiliteran, Syaiful Sulun pernah memangku jabatan sebagai Pangdam Brawijaya pada tahun 1985-1987, menggantikan Pangdam sebelumnya, Mayjen TNI Soelarso yang menjabat pada tahun 1983-1985. Mamanda Syaiful Sulun kemudian digantikan oleh Mayjen TNI Sugeng Subroto yang menjabat Pangdam V/Brawijaya untuk periode 1987-1990.

"Mamanda Syaiful Sulun  adalah putra Tantaman, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini juga pernah ditugaskan sebagai Kasospol ABRI dan Wakil Ketua MPR RI. Setelah masuk masa purnawirawan Mamanda Syaiful Sulun aktif sebagai Sekretaris Jenderal dan kemudian Ketua Forum Komunikasi Purnawirawan TNI/Polri. Sekarang sebagai Ketua Umum LVRI," ucap Sekretaris Umum  Yayasan UISU ini. (PU 01).  
Komentar Anda

Berita Terkini