LARISPA


Kapten Inf. Alex Donald Surbakti Wadanyonif 123/RW

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN|H9
Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) 123/Raja Wali (RW) Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP bersama prajurit Yion 123/RW dan keluarga besar Yon 123RW menyambut kedatangan Wakil Komandan Batalyon Infantri (Wadanyonif) 123/RW yang baru Kapten Inf. Alex Donald Surbakti dalam satu acara tradisi satuan di Mako Yonif 123/RW Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Selasa (18/2).

Tradisi penerimaan dan penyambutan Wadanyonif 123/RW Kapten Inf Alex Donald Surbakti diawali dengan gerak jalan dari alun-alun Kota Padangsidimpuan menuju Mako Yonif 123/RW, yang berjarak sekira 5 kilometer dari pusat Kota Padangsidimpuan.

Danyonif 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP mengatakan, tradisi satuan adalah sebagai wujud rasa cinta dan bangga terhadap satuan dan dilakukan pada acara penerimaan maupun penyambutan prajurit.

“ Tradisi satuan bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan dan rasa cinta prajurit terhadap satuan, membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat sehingga tercipta hubungan batin yang kuat baik antara satuan dengan personel atau antar sesama personel warga Yonif 123/RW. Sehingga apabila prajurit dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang bagaimanapun dapat memperkokoh jiwa korsa dan loyalitas yang tinggi serta menanamkan rasa memiliki  satuan, “ ujar Danyon.

Danyon juga menyampaikan, selaku mewakili keluarga besar Yonif 123/RW mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Wadanyonif 123/RW Kapten Inf. Alex Donald Surbakti di Yonif 123/RW dan  sebagai Wadanyonif 123/RW dan berharap, dengan kehadiran Wadanyonif 123/RW yang baru  akan muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif, juga membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi yonif 123/RW.

“ Laksanakan tugas dengan baik dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Yonif 123/RW, kembangkan dan berikan kemampuan serta pengalaman positif yang telah didapatkan di satuan sebelumnya untuk kemajuan Yonif 123/RW sehingga kedepannya dapat lebih baik dan dapat mengukir berbagai prestasi, “ ujar Letkol Rooy Chandra.

Sementara Kapten Inf  Alex Donald Surbakti yang diamanahkan pimpinan untuk menjabat sebagai Wadanyonif 123/RW mengucapkan terimakasih kepada Danyonif 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP bersama keluarga besar Yonif 123/RW atas penyambutan yang diberikan kepadanya.

Alex Donald yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) angkatan tahun 2006 ini mengatakan, ia sebelumnya berdinas di Divisi 1 Kostrad dan ia merasa bangga dan bahagia atas penerimaan dan penyambutan yang dilaksanakan dengan tradisi satuan.

“ Tentunya ini menjadi PR yang besar buat saya. Karena, saya harus membantu tugas-tugas Danyon. Untuk itu saya mohon bimbingan Danyon dan dukungan semua prajurit Yon Inf 123/RW dan kedepan saya akan berkontribusi dan bekerja keras untuk bersama-sama membangun satuan yang kita cintai bersama, “ terang Kapten Alex Donald. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini