Mencari Ketua Baru, DPD Golkar Sumut Gelar Musda ke-X

HARIAN9 author photo

MEDAN | H9 
DPD Partai Golkar Sumatera Utara akan menggelar musyawarah daerah (musda) ke-X untuk memilih ketua baru. Musda rencananya akan digelar di Hotel JW Marriot pada 23-24 Februari 2020.

Sangkot Sirait, Ketua Stering Comite Musda Golkar Sumut mengatakan, proses penjaringan calon ketua Partai Golkar Sumut akan digelar pada 21 hingga 22 Ferbruari 2020.

"Penjaringan akan dilakukan pada 21-22 Februari 2020 dari pukul 09.00 wib hingga 18.00 wib, kata Sangkot Sirait, Ketua Stering Comite Musda Golkar Sumut," katanya di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Kamis (20/2/2020).

Ia mengatakan, ada 9 syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon ketua, yaitu pernah menjadi pengurus Partai Golkar tingkat provinsi atau sekurang-kurangnya menjadi pengurus tingkat Kabupaten/Kota atau pernah menjadi pengurus provinsi organisasi pendiri dan yang didirikan selama 1 periode penuh.

"Pendidikan minimal S-1 atau setara, aktif menjadi anggota Partai Golkar sekurang-kurangnya 5 tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai lain," bilangnya.

Dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan kader Partai Golkar. Memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas, dan tidak tercela (PD2LT).

"Memiliki kapabelitas dan akseptabilitas. Tidak pernah terlibat G30 S/PKI," ungkapnya.

Bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama secara kolektif dalam Partai Golkar. Selain itu, tidak mempunyai hubungan suami/istri atau keluarga sedarah dalam satu garis lurus ke atas dan ke bawah yang duduk sebagai anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota mewakili partai politik lain, atau menjadi pengurus partai politik lain dalam satu wilayah yang sama.

"Inilah 9 syarat seseorang dinyatakan sah menjadi bakal calon yang akan diverifikasi oleh tim. Sesudah dinyatakan sah menjadi bakal calon, maka seseorang berhak menjadi calon jika menyerahkan minimal 30 persen dukungan dari pemegang hak suara," tandasnya. (wm/020/Ogi9)
Komentar Anda

Berita Terkini