LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Murid TK Negeri Pembina Aceh Tamiang Kunjungi PT.Pertamina EP Rantau

HARIAN9 author photo



ACEH TAMIANG| H9
Suara riuh, ceria serta celotehan anak-anak menghidupkan lokasi HSSE Shop PT.Pertamina EP Field Rantau yang biasanya hanya diisi oleh crew pemadam dan semua itu berasal dari kunjungan para  murid TK Negeri Pembina Rantau, Kualasimpang juga Sekerak. Sekitar 30 orang anak-anak, beserta guru pendamping mengikuti kunjungan lapangan  secara bergantian pada Selasa hingga Jumat (4–7/02/2020), demikian sumber berita yang diterima para wartawan melalui WhatsApp grup Humas Pertamina, Senin (10/02/2020).

Antusiasme dan semangat positif sangat terasa ketika para crew mulai memperkenalkan alat-alat yang digunakan untuk memadamkan api. Para murid juga diperkenankan untuk menonton video terkait kegiatan simulai pemadaman api di demo room HSSE. Berbagai pertanyaan lucu, spontan dari anak-anak menghiasi kegiatan tersebut. 

Hariyanto, Safety and Industrial Hygiene Staff PT.Pertamina EP Rantau mengatakan,"
selaras dengan peringatan bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, tidak hanya membantu dan mengenalkan cara kerja pemadam kebakaran di Rantau Field, pada kesempatan tersebut juga merupakan upaya dari HSSE untuk mensosialisasikan serta memberikan bekal pengetahuan sejak dini, mengenai keselamatan dan keamanan diri terhadap kebakaran, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,"jelasnya.

“Saya sangat senang mendapati kunjungan tamu yang tidak biasa, rasa ingin tahu anak-anak terkait pekerjaan pemadam kebakaran dan cara memadamkan api, sungguh merupakan kebanggaan. Semoga sosialisasikan yang diberikan dapat menambah pengetahuan dan gambaran pada anak-anak mengenai resiko yang mungkin timbul akibat bermain api,"ungkap Hariyanto.

Pada kesempatan yang sama, Rini salah seorang guru pendamping menyampaikan,"terimakasih yang tak terhingga atas kesediaan Rantau Field dalam menerima kunjungan anak-anak dan semoga dengan melihat langsung tentang alat pemadam kebakaran, juga pastinya akan menjadikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi mereka,"ucapnya. (Dani 9).
Komentar Anda

Berita Terkini