Musrembang Kecamatan Rahuning targetkan 5 Usulan Prioritas

HARIAN9 author photo

ASAHAN|H9
Pemerintah Kecamatan Rahuning menggelar Musrenbang Tahun 2020 untuk pelaksanaan tahun 2021, acara dilaksanakan di aula Balai Desa Rahuning (induk) Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Rabu (19/2/2020).

Musrenbang Kecamatan Rahuning tampak dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Khairul Nazli, Kabid Dinas Perhubungan Kaharuddin Parapat, dan OPD lainnya, Forkompincam, UPT, Korwil Disdik, para Kepala Desa, TP PKK, BPD, LPM, tokoh masyarakat, dan tokoh agama se-Kecamatan Rahuning.

Camat Rahuning Syaputra, SE, MM dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang dilaksanakan pertama untuk membahas, menetapkan dan menyepakati bidang pembangunan masalah, usulan kegiatan, volume dan alamat alokasi untuk mengatasi permasalahan sesuai kebutuhan di wilayahnya.

" Utamanya untuk mendukung prioritas pembangunan kabupaten. Kedua Memasukkan usulan kegiatan yang telah disepakati ke dalam sistem e-planning " ujar Camat.

Selanjutnya Camat Syahputra memaparkan 205 usulan pada Musrenbang Kecamatan Rahuning diantaranya 5 yang paling prioritas yakni bidang infrastruktur.

Pertama peningkatan jalan dari Lapen menjadi jalan hotmix, lebar 4 m, dari batas Desa Rahuning (induk) menuju Kantor Desa Rahuning II (jalan Balai Desa Rahuning II), volume 1075 m biaya Rp 2.817.285.825.

Kedua peningkatan jalan dari perkerasan menjadi jalan hotmix, lebar 3 m dan panjang 1 meter, Jalan Pasar Lama menuju Kantor Balai Desa Dusun IV Desa Batu Anam, volume 1000 m, biaya Rp 23.260.185.200.

Kemudian ketiga Peningkatan jalan dari Lapen menjadi jalan hotmix, lebar 3 m, Jalan Inpres Dusun I Desa Rahuning, volume 1300 m, biaya Rp 3.406.950.300. Keempat meningkatan jalan dari Lapen menjadi Hotmix lebar 3 m, jalan Inpres Dusun I Desa Rahuning, volume 642, biaya Rp 1.261.881.816. Dan kelima Peningkatan jalan dari perkerasan menjadi hotmix, lebar 5 meter, Dusun I jalan Merpati menuju jalan Jenderal Sudirman Dusun II Desa Perkebunan Aek Nagaga sepanjang 850 m, biaya Rp 3.295.192.900,5.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pemerintah Kabupaten Asahan Drs. H. Zainal Arifin Sinaga, MH mengatakan bahwa untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program Pemerintah Kabupaten Asahan maka dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan. 

" Musrenbang ini diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 20201 " tutur Zainal. (WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini