LARISPA


Naik Status Jadi Kelas III, Lapas Gunungtua Gelar Syukuran

HARIAN9 author photo

PALUTA| H9
Sebagai wujud rasa syukur atas kenaikan status dari cabang Rumah Tahanan (CabRutan) Gunungtua menjadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunungtua, Kepala Lapas Gunungtua, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sangapta Surbakti bersama jajaran pegawai mengadakan acara syukuran yang digelar di pelataran Lapas Gunungtua, Selasa (18/2).

Acara syukuran yang dipimpin langsung oleh Kalapas Gunungtua Sangapta Surbakti diisi dengan potong kue, doa bersama dan penyampaian arahan serta pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim.

Kepala Lapas Gunungtua Sangapta Surbakti dalam arahannya mengucapkan rasa syukur atas dinaikkannya status Lapas Gunungtua yang sebelumnya merupakan cabang Rumah Tahanan Gunungtua.

Dikatakannya, dengan dinaikkannya status menjadi Lapas kelas III, ia berharap dapat memberikan motivasi untuk penguatan tugas dan fungsi pegawai dalam bekerja, sehingga profesionalisme sebagai seorang abdi negara bisa terus di rasakan oleh masyarakat umum maupun Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas (WBP) Gunungtua.

“Dengan perjuangan dan pengorbanan kita selama ini menjadi satker yang produktif dan melayani dengan prima kepada masyarakat, kenaikan status ini dapat terwujud,” ujarnya.

Selain itu, dengan kenaikan status menjadi Lapas kela III, tantangan kedepan tentu semakin besar. Untuk itu, seluruh jajaran kepegawaian Lapas Gunungtua harus terus komit dalam melakukan perubahan yang lebih baik.

Ia juga berharap, agar seluruh jajaran kepegawaian Lapas Gunungtua dapat berkomitmen untuk laksanakan tugas dan fungsi secara efektif dan efisien, bersih dari indikasi tindakan pungli dan gratifikasi serta laksanakan pelayanan dengan setulus hati. 

“Mari terus tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat umum maupun Warga Binaan. Layani mereka dengan Hati nurani kita,” pesannya.

Senada, Kasubsi Ketentraman dan ketertiban (Trantib) Lapas Gunungtua PH Marpaung menyebutkan bahwa acara syukuran sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan status Lapas Gunungtua yang sebelumnya merupakan cabang Rutan menjadi Lapas kelas III.

Katanya, acara syukuran diisi dengan potong kue, doa bersama dan pemberian santunan terhadap 28 orang anak yatim serta bimbingan dan arahan dari Kalapas Gunungtua Sangapta Surbakti yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan Lapas.

“Status yang sebelumnya merupakan cabang Rutan, sudah dinaikkan sesuai keputusan Kemenkumhan menjadi Lapas kelas III sejak bulan Januari 2020,” katanya.

Pantauan, kegiatan juga diisi dengan ceramah dan siraman rohani kepada warga binaan pemasyarakatan yang disampaikan oleh ustadz Pulungan.(akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini