Pelajar SMK Swasta Surya Ilmu Bantu Penderita Lumpuh Layu Di Paluta

HARIAN9 author photo

PALUTA|H9
Pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Surya Ilmu yang berada didesa Hutaimbaru, kecamatan Halongonan,kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menunjukkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama dengan berbagi. Rasa kepedulian pelajar SMK Surya Ilmu yang berada dibawah naungan yayasan Haji Andi S Harahap ini ditunjukkan melalui pemberian bantuan sumbangan sosial kepada empat bersaudara penderita penyakit lumpuh layu yang merupakan warga Batang Baruar Jae, kecamatan Padang Bolak, Senin (10/2).

Penyerahan bantuan tersebut langsung dipimpin oleh wakil kepala sekolah  bidang kesiswaan Riswan Al Amin dan didampingi pelajar yang merupakan pengurus OSIS SMK Surya Ilmu.

Kepala SMK Swasta Surya Ilmu Hutaimbaru, Iskandar Muda Siregar menyebutkan bahwa pemberian sumbangan ini merupakan langkah untuk menunjukkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama yang perlu ditanamkan dalam jiwa setiap pelajar di SMK Surya Ilmu.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga merupakan pelajaran penting bagi para pelajar agar dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian sosial terhadap sesama.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan dan menanamkan rasa kepedulian sosial pada diri siswa dan siswi SMK Surya Ilmu Hutaimbaru kedepannya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan sehingga dapat memberikan pelajaran tentang rasa kemanusiaan terhadap para generasi yang menimba ilmu di SMK Swasta Surya Ilmu.

Terpisah, Haji Andi S Harahap yang merupakan  pimpinan yayasan Haji Andi Harahap yang menaungi SMK Swasta Surya Ilmu menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilakukan oleh para pelajar tersebut.

Sebab katanya, pendidikan formal melalui sekolah juga lebih baik harus dibarengi dengan pendidikan luar sekolah tentang rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial sehingga nantinya dapat menciptakan pelajar sebagai generasi penerus yang berakhlak yang baik dan berjiwa sosial yang tinggi.

“Pendidikan formal yang baik harus dibarengi dengan pendidikan akhlak sehingga dapat menciptakan pelajar yang berakhlak baik serta berkarakter rasa kepedulian sosial yang tinggi,” ujarnya.

Untuk diketahui, 4 orang penderita lumpuh layu tersebut merupakan warga desa Batang Baruhar Jae, kecamatan Padang Bolak antara lain Ahmad Harahap (21) dan bersama tiga (3)orang adiknya yaitu Johan Harahap (18), Sayuti Harahap (13) dan Habib Harahap (10) sudah menderita penyakit tersebut cukup lama dan saat ini mereka di asuh oleh neneknya.(akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini