LARISPA


Pemerintah Desa Pekubuan Tanjung Pura Adakan Pelatihan LPMD

HARIAN9 author photo
Kades Pekubuan (berpeci) sedang memberikan piagam penghargaan kepada anggota kelompok tani 

TANJUNG PURA| H9
Kepala Desa Pekubuan Syaiful Rahman membuka secara resmi  Pelatihan lembaga Pemasyarakatan Desa( LPMD) di aula kantor Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura.  Kamis (20/2/20). Turut di hadiri Kelompok tani dan perangkat Desa BPP Tanjung Pura dan Pers.

Syaiful Rahman mengajak  LPMD Desa Pekubuan lebih giat lagi dalam pemberdayaan masyarakat. Karena jaman dahulu budaya gotong royong mampu membangun Desa. Kini budaya tersebut hampir di tinggalkan. 

"Untuk itu saya menghimbau LPMD  untuk bekerja  dengan masyarakat agar pemberdayaan masyarakat dapat terealisasi. Dan program pelatihan Lembaga Pemasyarakatan Desa sudah ada dalam Rencana Kerja Pemerintahan ( RKP) Desa  2019 dan Program Rencana  pembangunan jangka menengah Desa ( RJPMD) Pekubuan," katanya kepada Harian9.com.

Syaiful Rahman juga memaparkan beberapa program pembangunan Desa Pekubuan. Termasuk gambaran dana Desa(ADD) dan alokasi dana Desa ( ADD).

Banyak oknum hanya pandai membaca jumlah penerimaan Desa dan nilai proyek  namun tidak paham maksud penggunaan total dana Desa. Mereka para oknum melihat plank proyek besarnya anggaran tapi tidak melihat beberapa pos yang akan di keluarkan.papar Syaiful Rahman.

Sebelumnya Kepala Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP) Kecamatan Tanjung Pura Jauhari , memberikan sedikit pencerahan soal racun tanaman dan cara mengatasinya .lebih lanjut   Jauhari membeberkan penggunaan pupuk tepat guna dan cara pemakaiannya.

Di akhir acara penyerahan piagam penghargaan kepada anggota kelompok tani yang aktif .Dan penyerahan piagam penghargaan di serahkan langsung Kepala Desa Pekubuan Syaiful Rahman ( adam9)
Komentar Anda

Berita Terkini