PPK


LARISPA


Pemkab Sergai Gelar Workshop Peningkatan Mutu Guru PAUD Tahun 2020

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Bertempat di Wisma Karina Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, senin (10/2/2020), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Workshop Peningkatan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Sergai Tahun 2020.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM diwakili Sekretaris Batara R Harahap, Narasumber dari Yayasan Adiluhung Nusantara, Ketua Himpaudi Syamsidar, Ketua Himpaudi serta Gugus PAUD Kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada yayasan Adiluhung yang telah bersedia memberikan ilmu pengajaran bagi guru PAUD di Sergai. Pertemuan hari ini menurut Bupati, sangat bermanfaat ibarat ponsel yang telah diisi ulang baterainya untuk pendidikan karakter seorang pendidik.

“Membangun infrastruktur memang penting, namun membangun karakter anak didik jauh lebih penting. Jangan terfokus hanya kepada persoalan yang kasat mata, namun ada nilai yang paling mendasar yaitu karakter,”ungkap Bupati Soekirman.

Bupati berharap, dengan adanya workshop ini, dapat menambah pengetahuan bagi guru pendidik tentang Imtaq, logika, etika dan estetika yang akan dapat menambah kerekatan dan intelektual sehingga akan menciptakan generasi muda yang lebih baik kedepannya. 

“Kepada para guru PAUD, saya berharap jadilah tipe guru yang sedikit bicara banyak bekerja dan bukan banyak.bicara tetapi sedikit bekerja. Belajar dengan gembira, namun apa yang dipesankan, sejalan dengan yang dikerjakan agar hasilnya seperti yang diharapkan,”harap Bupati Soekirman.

Sementara itu Perwakilan Yayasan Adiluhung Nusantara, H. Adi Irawan selaku narasumber dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pendidik PAUD yang hadir dalam kegiatan workshop tersebut.

Menurut Adi Irawan, ditengah persaingan revolusi industri saat ini, jika kita tidak mengikuti perkembangan teknologi, maka kita akan tertinggal. Namun perlu digarisbawahi bahwa hubungan emosional antara guru dan siswa tidak pernah akan bisa tergantikan.

“Peran guru harus dapat mencerahkan dan membawa nilai-nilai karakter kepada paa siswanya sehingga terbentuk generasi yang kreatif dan berkarakter unggul serta mampu bersaing ditingkat dunia. Mudah mudahan, dengan digelarnya workshop ini, para guru PAUD di Sergai mampu memberikan yang terbaik bagi anak didiknya,”kata Adi Irawan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Alamsyah, S.Pd melaporkan, kegiatan workshop ini bertujuan agar seluruh guru PAUD di Sergai memiliki pemahaman yang jelas tentang belajar mengajar. Kegiatan ini digagas oleh Bunda PAUD, Himpaudi, Dinas Pendidikan dan Yayasan Adiluhung Nusantara ini diikuti sebanyak 510 guru PAUD se-Sergai.(Roni9) 
Komentar Anda

Berita Terkini