PPK


LARISPA


Perkuat Soliditas TNI-Polri, Personil Kodim 0212/TS dan Polres Tapsel Olahraga Bersama

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Perkuat soliditas serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, personil TNI-Polri dari Kodim 0212/TS dan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel),  melaksanakan olahraga gerak jalan santai bersama menyusuri Kota Padangsidimpuan, Jumat, (14/2)

Kegiatan gerak jalan santai bersama, diikuti Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto  SIP, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK, MH, Danyon C Brimob Sipirok AKBP Bravo Asena, Danyon 123/ RW Letkol Inf Roy Chandra Sihombing SIP, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol M. Dalimunthe SH, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Dedy Iskandar, Waka Polres Tapsel

Kompol Jumanto SH, MH, para Kabag, Kasat dan Perwira sejajaran Polres Padangsidimpuan, para Kabag, Kasat dan Perwira sejajaran Polres Tapsel, serta personil Polres Padangsidimpuan, Tapsel, Yon C Brimobdasu Sipirok, Kodim 0212 / TS dan personil Yon Inf 123/RW Padangsidimpuan.

Sebelum olahraga bersama, personil TNI dan Polri mengikuti apel pagi bersama yang dipimpin Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto  SIP dan dilanjutkan dengan jalan santai mengintari Kota Padangsidimpuan dan kegiatan olah raga lainnya seperti bola volly, takraw dan tenis meja.

Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto  SIP mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini kana dilaksamakan secara rutin dua kali dalam satu bulan secara bergantian dan sebagai tuan rumah hari ini adalah Kodim 0212/TS.

Disebutkannya, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program pimpinan tertinggi TNI dan Polri guna menjalin silaturahmi dan kekompakan antara TNI dan Polri sehingga didalam kegiatan apapun kita harus kompak dan saling berjabat tangan serta saling tolong dan bantu membantu dalam pelaksanaan tugas.
                                   
“ Dengan dilaksanakannya olahraga bersama ini agar TNI-Polri lebih mengenal antara satu sama lain serta terjalinnya sinergitas, karena, apabila TNI-Polri kompak maka negara ini tidak ada yang bisa mengguncangnya, “ ujar Dandim.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK, MH, menyampaikan, apel gabungan dan olahraga bersama TNI-Polri, sangat penting dilaksanakan, selain untuk menjalin sinergitas TNI-Polri, olah raga juga sangat penting dilaksanakan untuk menjaga stamina dan kesehatan untuk menunjang tugas pokok.

“ Kegiatan apel dan olahraga bersama ini akan kita laksanakan secara rutin, disamping untuk mempererat sinergitas dan soliditas juga akan memperkuat hubungan yang selama ini sudah terjalin, Semoga dengan apel dan olahraga bersama ini juga kita dapat menjaga kesehatan, “ ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, tujuan dari apel dan olahraga bersama ini selain untuk menjaga silaturahim juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara satuan TNI-Polri dalam rangka mendukung tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara, yang secara khusus di wilayah Teritorial Kodim 0212/TS dan wilayah hukum Polres Tapsel.

“ Kegiatan ini digelar sebagai bentuk nyata sinergitas antara TNI-Polri, serta menumbuhkan rasa  kebersamaan, keharmonisan dan solideritas serta menjaga tali silahturahmi dengan baik, sehingga melalui kegiatan olah raga bersama, diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya di wilayah Teritorial Kodim 0212/TS dan wilayah hukum Polres Tapsel, “ tegas Irwa.

Usai olahraga bersama, seluruh pimpinan dan personil sarapan pagi bersama dengan suguhan makanan dan minuman sederhana berupa kopi, teh, makanan kue basah, gorengan pisang dan ubi kayu.  (WD.14)





Komentar Anda

Berita Terkini