LARISPA


Plh Sekdakab Labuhanbatu Buka Rapat Koordinasi Penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

HARIAN9 author photo

LABUHANBATU| H9
Plh.Sekdakab Labuhanbatu Drs.H.Sarimpunan Ritonga MPd. atas nama Bupati Labuhanbatu membuka rapat koordinasi penguatan gugus tugas kabupaten Layak anak di Labuhanbatu tahun 2020 yang diadakan diruang Data dan Karya kantor Bupati Labuhanbatu, Kamis (20/2/2020).


H.Sarimpunan, membacakan pidato tertulis Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. yang antara lain mengatakan bahwa, Kabupaten Labuhanbatu telah tiga kali mendapat penghargaan sebagai Kabupaten layak anak untuk tingkat Pratama yakni tahun 2015, 2018 dan tahun 2019

Hal ini mengingatkan bahwa Pemerintah Daerah harus memiliki komitmen untuk mencapai tujuan Kabupaten layak anak dengan memperhatikan memenuhi hak dan memberi perlindungan kepada anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu ini,sebut Andi Suhaimi.

Komitmen yang kita bangun hari ini berupa koordinasi penguatan gugus tugas kabupaten Layak anak, Tim gugus tugas Kabupaten layak anak adalah lembaga kordinatif di tingkat Kabupaten dengan keanggotaan meliputi Perangkat Daerah, Perwakilan anak, Lembaga Legislatif, lembaga Yudikatif, lembaga Masyarakat dan dunia usaha yang mempunyai peran dalam mengkoordinasikan dan mensinergikan program kegiatan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Kabupaten Labuhanbatu, kata Bupati Labuhanbatu.

Sementara Kepala Dinas P3A Kabupaten Labuhanbatu Tinor Bulan SK.MKes. menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintahan agar berkomitmen untuk menciptakan capaian Kabupaten layak anak, sehingga Labuhanbatu bukan lagi menyandang predikat Kabupaten menuju layak anak akan tetapi menjadi Kabupaten layak anak yang sebenarnya.

Acara ini dihadiri para OPD, Asisten, Camat dan undangan lainnya, acara berjalan lancar dan aman. 
(WD.016)
Komentar Anda

Berita Terkini