PPK


LARISPA


Puluhan Warga Emplasemen Kualanamu Protes Pemagaran Tembok di Lahan HGU PTPN II Beringin

HARIAN9 author photo

DELI SERDANG | H9 
Puluhan Warga Dusun III Desa Emplasemen Kualanamu Deli Serdang memprotes pemagaran dan penyerobotan lahan Hak Guna Usaha PTPN II Tanjung Garbus Pagar Merbau TGPM Afdeling 7 di Desa Emplasemen Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

Pemagaran tembok dan mendirikan bangunan diatas lahan HGU PTPN II tersebut meski tak berizin namun tak dilirik oleh Aparat penegak hukum yang ada di Kabupaten Deli Serdang baik itu Kepolisian maupun Kejaksaan Negeri Deli Serdang.

Salah seorang warga Dusun III Desa Emplasemen Kualanamu, Zul mengatakan penguasaan lahan HGU PTPN II Afdeling 7 di Desa Emplasemen Kualanamu terus meluas dan sepertinya dibiarkan oleh penegak hukum.

"Kami warga disini yang lahir disini merasa sangat cemas karena lahan kebun sudah dikuasai oleh entah siapa dengan tembok-tembok yang mengurung lahan tersebut. Kami protes sebagai warga disini, sementara kami orang sini saja tidak punya tanah tapi mengapa bisa mafia-mafia tanah yang menguasai lahan itu," tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing kepada wartawan mengaku tidak mengetahui adanya aksi protes warga itu. "Kanit Intel mungkin yang tau, saya masih ada kegiatan," ujarnya. (ck9)
Komentar Anda

Berita Terkini