LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

PWI Tabagsel Bentuk Panitia Konferensi VII

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), menggelar rapat pembentukan panitia konferensi VII PWI Tabagsel, guna memilih kepengurusan PWI Tabagsel untuk periode 2020-2023, yang dilaksanakan di Sekretariat PWI Tabagsel Jalan Tapian Nauli Padangsidimpuan, Jumat (14/2).

Rapat dipimpin Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, S.Ikom, dihadiri penasehat PWI Basyrah Batubara dan Syarifuddin Nasution, para pengurus PWI diantaranya Nimrot Siregar, SH, Mohot Lubis, Laidin Pohan, Sukri Falah, Kodir Pohan, Tohong P Harahap dan anggota PWI Tabagsel diantaranya Riswandy, Ikhwan Nasution dan Sarliman Manurung, Budi Lubis.

Dalam rapat anggota PWI Tabagsel tersebut menetapkan Mohot Lubis (Hr. Waspada) sebagai ketua panitia konferensi, Ikhwan Nasution (Medanbisnisdaily.com) sebagai Sekretaris dan Riswandy (Hr. Realitas) sebagai Bendahara panitia serta dilengkapi seksi-seksi.

Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, S.Hi dalam arahannya mengatakan, panitia konferensi PWI Tabagsel ini dibentuk mengingat masa bhakti kepengurusan periode 2016-2019 telah berakhir bulan Oktober lalu, bahkan kepengurusan sempat diperpanjang selama 6 bulan, hingga Maret 2020.

“ Saya beserta seluruh pengurus berharap kepanitiaan bekerja sungguh-sungguh dengan mempersiapkan segala hal yang mendukung suksesnya pemilihan ketua baru nantinya, mengingat waktu cukup singkat, “ ujar Iman.

Ia juga menekankan, kepada panitia untuk segera melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab, karena kesuksesan pelaksanaan konferensi nantinya berada ditangan seluruh panitia yang terlibat, sehingga dalam konferensi nantinya bisa berjalan aman dan lancar serta dapat menghasilkan kepengurusan yang baru dalam rangka membesarkan wadah PWI ke depan, “ tegasnya.

Menurut Iman, konferensi dijadwalkan akan digelar 14 Maret 2020 mendatang dan dilaksanakan di Kota Padangsidimpuan. Sedangkan taksasi dana konfrensi diperkirakan mencapai Rp.50 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Tapsel.

“ Pembukaan konferensi nanti akan dihadiri pengurus PWI Sumatera Utara, Walikota Padangsidimpuan, Bupati Tapsel, Bupati Paluta, unsur Muspida, organisasi pers se Tabagsel, dll, “ terang Iman, seraya menambahkan, pembentukan panitia ini sudah sesuai amanah PD/PRT organisasi PWI.

Sementara itu Ketua Panitia Mohot Lubis mengatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin sehingga konferensi VII PWI Tabagsel yang mengusung tema, ‘Melalui Konferensi VII PWI Tabagsel Kita Wujudkan Jurnalis yang Profesionalitas dan Berintegritas Menuju Indonesia Maju’, dapat berjalan lancer.

“ Kami mohon dukungan dan kerjasama seluruh rekan-rekan yang terlibat dikepanitiaan, agar konferensi VII PWI Tabagsel dapat brjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua, “ terang Mohot Lubis.

Informasi yang dihimpun, pada konferensi VII PWI Tabagsel kali ini ada beberapa nama yang akan ikut meramaikan bursa pemilihan ketua untuk periode 2020-2023 dan nama-nama tersebut sudah cukup pengalaman dan banyak makan asam-garam di organisasi PWI dan dunia pers.

Nama-nama tersebut masing-masing, Sukri Falah Harahap (Hr. Waspada), mantan ketua PWI Tabagsel periode 2010-2013 M. Yusuf Siregar (Hr. Berita Sore), Riswandy (Hr. Realitas), Mohot Lubis (Hr. Waspada), Nimrot Siregar (Hr. SIB), Kodir Pohan (LKBN Antara), Laidin Pohan (Hr. Perjuangan) dan Ikhwan Nasution (Medanbisnisdaily.com).  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini