Duka Cita


LARISPA


Rakorcam SPO 2020 di Medan Helvetia

harian9 author photo

MEDAN| H9
Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) Tahun 2020 dilaksanakan di aula kantor Camat Medan Helvetia, Kota Medan, Kamis (20/02/2020).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan Enny Nuryani Nasution mengatakan, dukungan pihak Kecamatan dan Kelurahan merupakan modal pencapaian hasil maksimal Petugas Sensus di lapangan, nantinya akan terus meningkatkan koordinasi yang sifatnya berkelanjutan, Pemerintah Desa dalam hal ini menjadi stakeholder mitra kerja utama.

Pengumpulan data akan dilakukan dalam dua tahap, diawali dengan sistem Online pada tanggal 15 Pebruari 2020-31 Maret 2020. Usai Sensus Penduduk berbasis Online, selanjutnya dilakukan Sensus Penduduk dengan wawancara yang dimulai dari tanggal 01-31 Juli 2020.

"Kita diberi target sebesar 20 persen dalam SPO 2020, oleh karena itu kepada pihak Kecamatan, Kelurahan, Stakeholder, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dapat kiranya menyebar luaskan informasi Sensus Penduduk ini kepada warga Masyarakat dengan menggunakan bahan publisitas yang ada," harapnya.

Selanjutnya Kepala BPS Kota Medan, menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Sensus Penduduk berbasis Online dengan mengisikan informasi kependudukannya melalui website sensus.bps.go.id dengan menyiapkan dokumen KTP, Kartu Keluarga (KK) Akte kelahiran dan Akte Nikah/cerai.

Camat Medan Helvetia Andy Mario Siregar siap membantu dan mendukung BPS Kota Medan untuk menyuksesan dari Sensus Penduduk 2020.

"Saya meminta kepada seluruh Kepala Kelurahan dan jajarannya untuk menyukseskan SPO 2020 membantu petugas BPS di lapangan, bila ada yang mampu mengisi website bantu Masyarakat untuk mengisinya," tegas Camat

Acara ini dihadiri Lurah se Kecamatan Medan Helvetia, Kasubbag Umum Kantor Camat, Kasipem kantor camat dan Tokoh Masyarakat, acara berjalan lancar aman dan kondusif. (wp.03)

(Foto: Mardan H Siregar)

Komentar Anda

Berita Terkini