-->

Satlantas Polres Sergai Pasang Banner Replika Mobil Dinas Dilokasi Rawan Kecelakaan

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Guna untuk mengantisipasi kecelakaan Lalulintas dijalan raya, Polres Serdang Bedagai (Sergai) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) melakukan pemasangan Banner "Replika Mobil Dinas". 

Banner tersebut dipasang dilokasi yang dianggap paling rawan terjadinya kecelakaan, seperti di Jalinsum Sergai tepatnya di dekat pintu tol Sei Jenggi Perbaungan, rabu (12/2/2020). 

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni menjelaskan, pemasangan Banner yang menyerupai mobil Patwal Polisi ini sebagai upaya dari Satuan Lalulintas dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas akibat tidak tertibnya pengendara di jalan.

"Dipasangnya Banner ini bermaksud untuk memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar tertib dalam berlalu lintas di jalan raya," ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basuni. 

Menurut Kasat Lantas, bahwa dipasangnya Banner tersebut juga sebagai upaya dari Satlantas Polres Sergai dalam melaksanakan penggelaran mobil dinas di malam hari terutama pada lokasi black spot dan rawan pelanggaran.

Disamping itu, pemasangan Banner ini juga bertujuan untuk menegakkan disiplin berlalulintas dijalan raya serta menekan tingginya angka kecelakaan di jalur rawan tersebut. 

"Kita juga berharap, dipasangnya Banner yang menyerupai mobil Patwal tersebut akan membuat para pengemudi yang melihatnya bisa berhati hati dan tidak kebut kejutan dijalan raya," ujarnya. 

Sebelum dilakukan pemasangan Banner tersebut, pihak Satlantas Polres Sergai terlebih dahulu mengawalinya dengan survey lokasi untuk penempatan replika mobil dinas tersebut.(Budi9) 
Komentar Anda

Berita Terkini