LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Secara Aklamasi, Santoso Terpilih Ketua PD FSPPP-KSPSI Sumut Periode 2020-2025

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSPPP- KSPSI) Wilayah Sumut adalah musyawarah tertinggi dalam pelaksanaan organisasi, sehingga agar dapat berjalan sebagaimana mestinya, maka perlu disusun dan disahkan Musda PD FSPPP- KSPSI Sumut tahun 2020.

Dalam acara Musda di Sumut yang digelar di LJ Hotel Medan ini, secara aklamasi Santoso terpilih jadi Ketua, disebabkan beliau menjadi calon ketua tunggal. Pemilihan ini dilakukan didepan para Pimpinan Cabang (PC) Se Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Setelah terpilih menjadi Ketua PD FSPPP-KSPSI Sumut Periode 2020-2025, Santoso mengatakan akan mengemban tugas ini sebaik baiknya, dan akan menjadikan organisasi ini menjadi lebih sejahtera lagi.

"Saya berterimakasih kepada semua PC yang ada di seluruh Sumatera Utara. Bantu saya untuk sama sama mensejahterakan anggota yang bergabung di FSPPP-KSPSI Sumut. Insya Allah dengan kerjasama yang baik kita akan menjadi organisasi yang terdepan," katanya, Jumat (14/2/2020).

Sementara itu Sekretaris FSPPP-KSPSI Sumut Periode 2020-2025, Miftah Fariz mengatakan hingga tahun ini PC FSPPP-KSPSI Sumut sudah berjumlah 21 PC. Ini membuktikan bahwa buruh yang ada di Sumut sangat tertarik untuk bergabung di organisasi ini.

"Kita bisa hadir di sini untuk menggelar Musda adalah nikmat yang sangat luar biasa, kita ini adalah pejuang pejuang pekerja perkebunan dan pertanian. Jadi Musda ini adalah untuk memajukan Organisasi yang kita cintai ini," katanya.

Dikatakannya, seharusnya Musda ini dilakukan akhir tahun 2020, namun karena semangat semua anggota, maka dipercepat dengan alasan organisasi ini sudah lama vakum.

"Saat kami dipanggil ke Jakarta untuk membahas Musda di Sumut, maka kami pun kembali ke Medan untuk membahasnya kembali, dan saat inilah hasilnya kita bisa menggelar Musda yang langsung kita pilih Pak Santoso menjadi Ketua PD FSPPP-KSPSI Sumut Periode 2020-2025," ujarnya.

Pimpinan Pusat FSPPP-KSPSI, Ali Mansyur mengatakan, bahwa organasasi ini dibentuk dengan tujuan agar para buruh terlindungi, dan juga dapat saling bersilaturahmi sesama buruh suruh Indonesia.

"FSPPP-KSPSI ini adalah organisasi yang dibangun untuk melindungi semua buruh yang ada di Indonesia," katanya.

Dikatakannya, bahwa di Indonesia ada jutaan buruh yang masih belum terlindungi, sehingga dia berharap buruh buruh yang belum menjadi peserta dapat menjadikan FSPPP-KSPSI menjadi organisasinya.

"Untuk di Sumut, gaji buruh sudah lumayan, yaitu Rp2,5 juta perbulan, berbeda dengan wilayah diluar Sumut, sehingga dengan adanya organisasi ini kita akan semakin kuat dalam menyuarakan aspirasi para buruh," ujarnya.

Dengan secara aklamasi tersebut maka sebagai pengurus PD FSPPP-KSPSI Sumut Periode 2020-2025 yakni Ketua: Santoso, Sekretaris: Miftah Fariz dan Bendahara Hendro Prakoso. Kemudian ada beberapa pengurus lagi yang langsung di lantik oleh Pimpinan Pusat FSPPP-KSPSI. (kl9
Komentar Anda

Berita Terkini