SMA Swasta Karya Tani Panai Hulu, gelar Festival Seni Budaya ke IV/2020

harian9 author photo

PANAI HULU| H9
Salah satu upaya untuk memberikan dorongan kepada para siswa untuk mengembangkan bakat yang dimiliki siswa, SMA Swasta Karya Tani, Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, menggelar festival Seni budaya yang dilaksanakan di halaman sekolah itu sendiri, Sabtu (09/02/2020) sore.

Festival Seni Budaya ini langsung dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah Elinda Amranaini, SPd. dengan membuka tepak sirih yang sudah disediakan dan sekaligus menyampaikan kata-kata sambutan dan arahan yang antara lain, Festival Seni Budaya ini adalah untuk ke empat kalinya dan Tahun 2020 ini ditambah dengan turnamen Volly ball, kegiatan ini sudah menjadi agenda bagi SMA Swasta Karya Tani, sebutnya.

Kata Elinda, Festival Seni Budaya ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni, vocal dangdut solo tingkat SD/SMP/SMA, Tari Daerah tingkat SD/SMP, lomba lukis tingkat SMP, generasi millenial SMP/SMA, Fashion Show tradisional tingkat SD dan turnamen Volly pop untuk SMP/SMA, pertandingan ini diikuti dari Kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para  siswa-siswi untuk menunjukkan kemampuan bakatnya di samping memberikan kesempatan bersilaturrahmi dengan teman-teman mereka di sekolah lain bahkan daerah yang lain, sehingga diharapkan akan menjadi satu pengajaran kepada siswa untuk melakukan pertemanan yang baik sebagaimana dalam Thema yang kita angkat "Generasi Millenial hebat dan bermartabat"," ujar Elinda.

Salah seorang Masyarakat Kecamatan  Panai Hulu, Burhan (48)mengatakan bahwa SMA Swasta Karya Tani ini adalah satu-satunya sekolah yang banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswanya, seperti Festival Seni Budaya ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

"Mana ada sekolah Swasta maupun Negeri setingkat SMA yang melakukan kegiatan seperti ini," imbuhnya. (Thn9)

Kepala Sekolah SMA Karya Tani Elinda Amranaini, SPd saat memberikan kata sambutan. (Foto: Thamrin Nasution)




Komentar Anda

Berita Terkini