PPK


LARISPA


Sudah Tiga Tahun Jalinsum Besitang- Pangkalanbrandan Barat Rusak Berat

HARIAN9 author photo

PANGKALANBRANDAN| H9 
Sudah 3 tahun jalan lintas sumatera (Jalinsum) jalan Raya Medan Banda  Aceh dari Besitang menuju Pangkalanbrandan Barat rusak berat. Meskipun sudah 3 tahun rusak  tapi belum pernah di rehab padahal sudah banyak makan korban bahkan ada yang tewas. 

Akibat jalan rusak pengendara harus hati hati terutama pengendara mobil roda 4 maupun roda 2 yang datang dari Aceh-Besitang karena jalan rusak parah pas berada di badan jalan sebelah kiri, kata Ardi (38) warga Brandan Barat, ketika di konfirmasi Harian9, Minggu (9/2) di simpang Pangkalansusu. 

Menurut Ardi yang saban hari melintasi jalan tersebut memaparkan kronologis jalinsum yang rusak parah. Pada pertengahan bulan Oktober 2017 jalan itu sudah kelihatan bergelombang namun secara perlahan aspal jalan mulai retak dan terkelupas karena jalinsum bergeser ke arah bawah di duga fundasinya sudah tidak kuat menahan beban. 

Dan akhirnya pada bulan November 2017 jalan sebelah kiri dari Besitang ambles maka jalinsum menjadi rusak total. 

Pada akhir 2017 pernah juga Dinas Binamarga Provinsi Sumatera utara memperbaiki jalan tersebut untuk menghadapi tahun baru 2018 tapi baru seminggu jalan kembali ambles diduga kepadatan base nya tidak standar  beber Ardi. 

Di Tempat terpisah tokoh masyarakat Besitang Hasan(56) tahun ketika di konfirmasi mengatakan jalinsum Besitang-Brandan Barat sudah lama rusak dan sudah banyak korban 

Masyarakat setempat kata Hasan turut membantu mengatur lalu lintas agar tidak terjadi musibah  24 Jam warga setempat mengatur lalu lintas di area jalinsum yang rusak berat. 

Lebih lanjut Hasan juga menjelaskan  kini badan jalan yang sebelah kiri sudah rusak berat   jalan yang sebelah kanan dari Aceh, Besitang juga sedikit mulai rusak juga.

Harapan Hasan  minta Kepada Gubernur Sumut Edi Ramayadi via Dinas Binamarga untuk memberikan perhatian khusus karena jalinsum tersebut sudah banyak korban ,jelas Hasan(adam9)
Komentar Anda

Berita Terkini