Swalayan Berastagi Rantauprapat Temukan Produk Makanan dan Minuman tidak Mliki izin BPOM

HARIAN9 author photo

LABUHANBATU | H9
Tim Komisi II DPRD Kabupaten Labuhanbatu,terdiri dari Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan didampingi oleh Ir.David Siregar dan Rifai Tambunan bersama Asisten II Setdakab Labuhanbatu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Dinkes dan MUI Labuhanbatu, melakukan inspeksi mendadak ke pusat perbelanjaan moderen Swalayan Berastagi di jalan Ahmad Yani Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Senin (17/2/2020).

Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan mengatakan bahwa, Hasil dari Sidak ini ada puluhan yang kita curigai puluhan varian produk makanan dan minuman luar negeri itu tidak memiliki izin dari BPOM dan juga tanpa label Halal.ada yang tak memiliki label Halal dan izin dari BPOM, ada juga memiliki. Izin BPOM tapi tidak memiliki label Halal.

Selanjutnya Abdul Karim menyatakan, Kita mengherankan adanya produk makanan dan minuman yang kita temukan pada kemasannya bertuliskan bahasa asing tanpa tertera bahasa Indonesia, bagaimana cara produk ini dimasukkan kedalam negeri tanpa bahasa Indonesia, produk sudah tidak sesuai dengan Undang-undang konsumen.

Diminta kepada Manajemen Berastagi Supermarket agar menyediakan etalase khusus bagi produk-produk yang tanpa label Halal agar hak konsumen dapat terlindungi, ada konsumer yang tak berlabel Halal, akan tetapi juga harus dilindungi hak konsumen Muslim yang tidak  mengkonsumsi produk yang tidak halal, jika pun pada produk ada  label Halal dari Malaysia ini tidak berlaku di Indonesia.

Dalam sidak ini beberapa produk yang di curigai kita beli untuk dijadikan barang bukti pada sidak kali ini.
(WD.016)
Komentar Anda

Berita Terkini