LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# ANDA PUNYA BAKAT MENULIS PUISI, ARTIKEL, KARYA ILMIAH DAN TULISAN LAINNYA, SERTA INGIN DIMUAT DI KANTOR BERITA HARIAN9 INI, SILAHKAN KIRIM tulisan ANDA VIA EMAIL redaksiharian9@gmail.com

Syeikh Muhammad Jaber Roadshow Dakwah ke YPSA

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Manusia diingatkan untuk tidak lupa membaca Al-Quran dalam kehidupannya sehari-hari dan tidak hanya rajin membacanya saat bulan Ramadhan. 

Hal itu disampaikan Syeikh Muhammad Jaber, saat menyampaikan tausiyahnya bertema "Al-Qur'an Solusi Menyelamatkan Generasi" dalam rangka Roadshow Dakwah bersama Syeikh Muhammad Jaber di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (8/2/2020).


Sebelum ceramah, Syeikh Muhammad Jaber diterima Pembina YPSA Buya Sofyan Raz didampingi Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty sekaligus sarapan pagi di Gazebo Raz Garden YPSA.

Acara yang diselenggarakan oleh PPPA Darul Quran bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dan Sobat Qur'an ini dihadiri oleh siswa-siswi YPSA, orang tua siswa dan masyarakat umum. 


Syeikh Muhammad Jaber mengingatkan, bahwa Alquran akan memberi syafaat pada pembacanya yang kemudian mengamalkannya, pada hari kiamat kelak. 

“Jangan menjadi pembaca Alquran di bulan Ramadhan saja. Manusia diberi banyak kesempatan oleh Allah SWT di dunia ini. Ada waktu untuk keluarga, tidur, rekreasi. Tapi dengan kesibukan dunia, kita kadang terlenakan dan lupa membaca Alquran. Mengurus dunia sampai berjam-jam, hingga mengesampingkan urusan membaca Alquran,” tuturnya. 

"Padahal, membaca kitab suci tersebut juga berdzikir merupakan makanan dan minuman bagi hati, sebagaimana jasad yang membutuhkan makanan dan minuman agar tidak lemas. 
Berusahalah untuk meluangkan waktu membaca Alquran,” katanya. 

Dalam kesempatan ceramah ini juga Syeikh Jaber memberikan resep doa agar mudah masuk surga. "Allahumma Inni As alukal Jannah yang artinya Ya Allah aku memohon kepadamu Surga, baca 3 kali maka surga yang akan memohon kepada Allah SWT".

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz berharap, acara pengajian tersebut bisa menjadikan masyarakat istiqomah dalam mengamalkan Alquran. 

"Semoga para jamaah istiqomah dalam mengamalkan al-qur'an. Melalui pengajian ini kami menegaskan bahwa YPSA  adalah pusat pendidikan Islam dan dakwah di Sumatra Utara dan Indonesia".

Usai pengajian, Pembina YPSA serahkan buku biografi Sofyan Raz Membangun Generasi Emas kepada Syeikh Muhammad Jaber.(ma9)
Komentar Anda

Berita Terkini