PPK


LARISPA


Dinas TPH Sumut Lakukan Penandantangan Kontrak Kerja Tahun 2020

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Sebanyak 102 orang Petugas Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Pengendali Organimse Pengganggu Tumbuhan Pengamat Hama Penyakit  (THL-TBPOPT PHP) UPT. Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara  berkumpul di aula UPT.PTPH untuk melakukan penandatanganan kontrak kerja baru tahun 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas TPH Ir. Nurhijjah, M.Si mewakili Kepala Dinas TPH Ir. Dahler Lubis, M.MA, Kepala UPT. PTPH, Kasubbga TU, Kepala Seksi PPOPT, Kepala Seksi PPDPI, staf Teknis dan seluruh THL-TBPOPT PHP di 33 Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara. Penanda Tanganan ini dilaksanakan pada hari Selasa (11/2/2020).

Kegiatan ini merupakan legalitas bagi THL-TBPOPT PHP dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengendali OPT yang bekerja di wilayah Kecamatan di Sumatera Utara dan juga sebagai kejelasan nasib mereka mengingat THL-TBPOPT PHP ini sistem kerjanya berdasarkan kontrak kerja yang dilakukan satu tahun sekali.

Dalam pertemuaan tersebut Sekretaris Dinas TPH menyampaikan  “Agar seluruh THL-TBPOPT PHP agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya, dan bekerja dengan semangat walau tidak menjadi ASN/PNS/PPPK tetapi kegiatan Pengendalian harus tetap berjalan dalam mendampingi petani, karena tanpa POPT kegiatan pertanian terutama dalam pengamanan pertanaman dari serangan OPT di seluruh Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara akan mengalami gangguan.

Sementara  itu Jumansyah, SP selaku Ketua FK THL-TBPOPTPHP Provinsi Sumatera Utara mengatakan, bahwa  kegiatan ini diharapkan rekan rekan THL-TBPOPT PHP senantiasa dapat memelihara kekompakan sebagai tenaga  lapangan dan mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mewujudkan swasembada pangan di Provinsi Sumatera Utara.

"Kami berharap dengan kontrak kerja ini bisa memberikan kejelasan akan nasib kami dalam bekerja, serta  pemerintah daerah hususnya Bapak Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi  dapat memperhatikan kesejahteraan kami, karena THL-TBPOPT PHP merupakan bagian dari komponen pembangunan Pertanian di Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Adapun THL-TBPOPTPHP Sumatera Utara yang menandatanani Kontrak Kerja pada hari ini antara lain Medan 3 orang, Langkat 11 orang, Binjai 1 orang, Deli Serdang 5 orang Simalungun 7 orang, Siantar 1 orang, Batunara 2 orang, Asahan 2 orang, Labuhan Batu 4 orang, Labura 6 orang, Karo 5 orang Dairi 6 orang Pakpak 2 orang, Tobasa 8 orang, samosir 1 orang, Taput 7 orang, Humbanghas 1 orang,  Taptengah 3 orang, Tapsel 4 orang, PsP 2 orang Palas 1 orang, Paluta 1 orang, Madina 8 orang, Nias 1 orang, Nisel 2 orang, Nias Utara 1 orang dan Gunung Sitoli 1 orang.

Selain itu, materi teknis juga telah disampaikan oleh Kepala Seksi PPOPT Sa'adi, SP dan Saudara Rukito, SP meteri tersebut antara lain, teknik pengamatan OPT utama pada tanaman padi, OPT utama pada tanaman jagung terutama hama baru yaitu frugiperda dan peran Kostratani di BPP

"Semoga Sumatera Utara dapat mewujudkan Membangun Desa Menata Kota menuju Sumatera Utara yang Agraris dan Bermartabat," pungkasnya. (jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini