PPK


LARISPA


Tiga Bulan Jualan Sabu, Janda Anak Tiga di Teluk Mengkudu Diringkus Polisi

harian9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Jajaran Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai (Sergai), Senin (10/2/2020) berhasil mengamankan seorang warga terduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu. 

Pelaku diketahui bernama Nurhayati alias Inun (40) warga Dusun IV Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu. Janda beranak tiga ini ditangkap unit reskrim Polsek Teluk Mengkudu dirumahnya sekira pukul 16.00 WIB.

Selain pelaku, tim opsnal unit reskrim Polsek Teluk Mengkudu juga mengamankan barang bukti sabu seberat 3,18 gram serta ratusan plastik klip transfaran kosong. Bersama barang buktinya, pelaku langsung diboyong ke Mapolsek Teluk Mengkudu. 

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Budiadin SH kepada wartawan, Rabu (12/2/2020) menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang mengaku resah terkait maraknya peredaran narkoba di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu. 

Atas informasi itu, lanjut Kapolsek, tim opsnal unit reskrim Polsek Teluk Mengkudu melakukan penyelidikan ke Desa Sialang Buah. Dan dari hasil penyelidikan tersebut diketahui bahwa pelaku adalah sebagai pengedar sabu di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu. 

"Begitu kita ketahui pelaku adalah pengedar, tim opsnal langsung kita perintahkan untuk melakukan penangkapan. Selanjutnya, bersama barang buktinya, pelaku kita boyong ke Mapolsek Teluk Mengkudu untuk proses hukum lebih lanjut," ungkap Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Budiadin SH. 

Dari introgasi awal, kata Kapolsek, pelaku mengaku menjadi pengedar sabu tersebut sudah tiga bulan lamanya. Pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari P warga Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Namun saat dilakukan pengembangan pelaku P tidak berada dirumahnya. 

"Saat ini pelaku sudah kita serahkan ke Satres Narkoba Polres Sergai untuk proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku melanggar Pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun Penjara,” terang Kapolsek. (Budi9) 

(Foto: Budi Wijaya)



Komentar Anda

Berita Terkini