LARISPA


Truk Tanki Kontra Septor, Seorang Meninggal Dunia di TKP

HARIAN9 author photo

TAPSEL|H9
Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), laga kambing antara mobil tangki minyak jenis Mitsubishi tronton No Pol. BB 9786 FP dengan sepeda motor jenis Honda Revo Nopol. BB 2029 RL, mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (21/2/2020), sekira pukul 07.00 Wib.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel menyebutkan, peristiwa Laka Lantas, terjadi di jalan umum KM 34 - 35 Jurusan Pasar Batangtoru dengan Danau Siais tepatnya di Lingkungan III Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). 

Saat itu satu unit septor Honda Revo BB 2029 RL yang dikendarai korban Nofaris Zai (33), warga Lingkungan III Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel. datang dari arah Danau Siais hendak menuju arah Pasar Batangtoru melaju dengan kecepatan sedang.

Pada saat tiba di TKP di lokasi jalan yang menikung ke sebelah kiri menuju arah Pasar Batangtoru tiba-tiba dari arah berlawanan dari arah Pasar Batangtoru hendak menuju arah Danau Siais datang mobil tangki minyak jenis Mitsubishi tronton Nopol BB 9786 FP yang dikemudikan Dodi Harianto Harahap (24), warga Gang Sihar Lingkungan III Kelurahan Batunadua Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Jae Kota Padangsidimpuan yang melaju dengan kecepatan sedang.

Mengingat kondisi jalan yang sempit dan posisi mobil truk tangki yang melebar kearah kanan jalan, menyebabkan terjadinya tabrakan laga kambing antara septor yang dikemudikan korban Nofaris Zai dengan truk tangki, mengakibatkan kenderaan korban terjatuh di lajur jalan sebelah kanan jalan dan korban terpental dan terjatuh ke brem jalan dan meninggal dunia di TKP, dengan luka patah tertutup pada kaki sebelah kiri, luka robek pada bagian kepala sebelah kanan, luka robek pada bagian kepala bagian belakang.

Saksi-saksi yang melihat kejadian masing-masing Febbi Mawar Segtianti (38) dan Sudirman Mendrofa (28) keduanya warga Lingkungan III Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel melaporkan kejadian ke Pos Lantas Polsek Batangtoru Kabupaten Tapsel dan tidak berapa lama personil Lantas mendatangi TKP untuk mengevakuasi korban dan olah TKP.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP. Soya Lato, SH yang dikonfirmasi membenarkan kejadian Laka Lantas tersebut, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia.

“  Personil kami telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi serta mengamankan pengendara truk dan barang bukti satu unit truk tangki dan septor milik korban. Sedangkan kerugian matetial ditaksi mencapai Rp.2 juta, “ ujar Kasat.  (WD014)
Komentar Anda

Berita Terkini