LARISPA


Anggota DPRD Sumut H. Santoso, S.H. Sidak Ke RSUD HAMS

harian9 author photo
KISARAN| H9
Angota DPRD Sumatera Utara (Sumut) H. Santoso, S.H. melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran untuk memastikan kesiapan RSUD tersebut terhadap Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien dalam Pantauan (PDP) mengatasi penularan virus covid-19 corona.   

Disebutkan Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat ini, kunjungan mendadak ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan RSUD ini menyiapkan seluruh perangkat keras dan lunak dalam mengatasi guna memutuskan mata rantai virus corona itu.

“Diantaranya  menyiapkan ruang isolasi, hand sanitizer di tiap lorong ruangan, Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter dan paramedis yang nantinya memeriksa pasien terduga corona,” ungkapnya Selasa (24/3/2020).  

Didampingi, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh. S, Sos dan Ketua DPRD Kabupaten  Asahan Baharuddin Harahap mengingatkan, jajaran rumah sakit agar mengikuti standar kesehatan dunia World Health Organization (WHO) dalam menangani virus corona.

“Jika sewaktu-waktu ada pasien corona masuk, bisa dirawat dengan aman dan virusnya tidak menyebar kemana-mana. Kami sudah lihat dari atas sampai bawah semuanya sudah sangat bagus. Di setiap lorong itu saya lihat juga sudah ada hand sanitizer atau sabun pencuci tangan. Kemudian memastikan orang-orang yang masuk ini bebas dari virus atau bakteri. sarana dan prasarana lainnya juga sudah maksimal,” ucapnya

Diharapkannya, Direktur RSUD HAMS  Edy Iskandar, terus menyiapkan ruang isolasi yang memadai dari sejak jauh hari dengan menyediakan dokter-dokter berpengalaman dalam menangani kasus infeksi dan virus.

“Kami berharap RSUD HAMS menyiagakan tim medis berpengalaman untuk menangani infeksi atau virus. Ruang isolasi juga sudah harus disiapkan sejak jauh-jauh hari,” ujarnya Anggota DPRD SU dari Daerah Pemilihan (Dapil 5) ini.   

Pasca melakukan kujungan, H. Santoso juga mengikuti rapat tanggap Covid 19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten  Asahan beserta Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kabupaten  Asahan. (rel/PU 001)



Komentar Anda

Berita Terkini