LARISPA


Ansisipasi Penyebaran Corona Kapolres Tapsel Imbau Warga Hindari Berkumpul

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Antisipasi penyebaran Covid-19, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Irwa zaini Adib, SIK, MH mengimbau warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Tapsel meliputi Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), untuk mengindari lokasi-lokasi keramaian dan berkumpul.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres saat menggelar patroli skala besar dalam rangka pengecekkan kerumunan massa sekaligus memberikan himbauan serta memberikan penerangan agar tidak melaksanakan kumpul-kumpul dan menegur para masyarakat yang berada di tempat-tepat keramaian di wilayah hukum Polres Tapsel, Senin, (23/03/2020)

Sebelum melaksanakan patrol, Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib S.Ik, MH terlebih dahulu mengambil apel serta membagikan masker kepada seluruh anggota guna keamanan diri masing-masing personil, kemudian bergrak melakukan patrol menuju Desa Sirumbi Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel dengan sasaran kafe-kafe dan tempat karaoke.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa zaini Adib, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak diseluruh Polda guna utk memperkecil dan meminimalisir virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di Indonesia, “ ujar Kapolres.

Kapolrres menyebutkan, kegiatan tersebut juga gua menindaklanjuti perintah dari pimpinan Polri, guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19 (Corona), dengan melaksanakan patroli pengecekkan kerumunan dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

“ Dengan dilaksanakan himbauan kepada masyarakat kiranya kita bisa menghindari terjangkitnya virus tersebut, disamping itu upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Polres Tapsel juga dengan menempelkan brosur ataupun maklumat dari Bapak Kapolri guna untuk menjadi tuntunan mengurangi resiko penyebaran Covid-19, “ terang Kapolres.

Disamping itu Kata Kapolres, Polres Tapsel beserta jajaran Polsek juga telah melakukan pengukuran suhu Badan, penyemprotan disinfektan serta cuci tangan (sanitizer) baik terhadap personil yg memasuki kantor, demikian juga terhadap para tamu yang datang memasuki Polres Tapsel.

“ Kegiatan himbauan untuk tidak keluar rumah apabila tidak perlu dan lakukan kebersihan dirumah serta jaga kesehatan juga dilaksanakan oleh Polres Tapsel sampai ke jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Tapsel dengan menggunakan kenderaan roda 2 dan roda 4. Ian ini semua dilakukan guna meminimalisir terjangkitnya Covid-19 dan diharapkan dengan sangat kiranya masyarakat bisa menerima apa yang dilaksanakan oleh Polri guna untuk kepentingan bersama, “ tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini