Bupati Asahan Turut Serta Gotong Royong Bersama Warga Desa Banjar Kecamatan Air Joman

HARIAN9 author photo


KISARAN|H9
Bupati Asahan bersama para Asisten, OPD dan Camat Air joman serta ratusan warga Desa Banjar Dusun III Kecamatan Air Joman menggelar aksi gotong royong memperbaiki ruas jalan penghubung Desa Banjar menuju Desa Lubuk Palas dan Jalan Perjuangan Lk. I Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Minggu (26/01/2020).

Beliau mengatakan semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan yang nyata dan bukan sekedar wacana. Kegiatan gotong royong kali ini sebagai aksi dan gerakan daerah untuk kebersamaan dan sinergitas program lintas sektoral maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Asahan.

Gotong-royong harus ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat agar sosialisasi dapat terjalin dengan baik, terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, dapat mempererat tali persaudaraan, dan dapat memperoleh ketentraman dan kenyamanan akibat hubungan sosial yang baik. Maka dari itu kita harus menanamkan prinsip gotong royong tersebut kepada lingkungan masyarakat demi mewujudkan kepentingan bersama, demikian disampaikan Bupati di sela-sela pelaksanaan gotong royong bersama masyarakat Desa Banjar.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan semangat gotong royong dijaman sekarang merupakan hal langka serta sudah mulai luntur, sehingga perlu terus ditumbuhkembangkan agar tercipta semangat persatuan di antara warga.

“Kita harus bahu-membahu meningkatkan semangat gotong royong, eratkan persatuan, serta kerja keras dalam membangun khusunya membangun Kabupaten Asahan. Jadikan gotong royong sebagai ciri budaya masyarakat Kabupaten Asahan,” paparnya.

Menyahuti harapan masyarakat Binjai Serbangan di sela sela pelaksanaan gotong royong Bupati menyampaikan akan segera membangun akses jalan utama menuju SMK 1 Air joman dengan membangun turap terlebih dahulu agar badan jalan yang akan dibangun kelihatan dan jelas batasnya.

Sementara itu pada saat pelaksanaan gotong royong di Desa Banjar Bupati mendapat laporan dari warga bahwa ada salah seorang warga bernama Misli mengalami lumpuh selama 9 tahun karena mengalami kecelakaan tertimpa pohon kelapa dan belum pernah mendapat perawatan yang serius.

Mendapat laporan tersebut beliau langsung mengajak rombongan untuk menjenguk ke rumah korban, setelah sampai kerumah korban beliau langsung memerintahkan untuk segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang serius, di kesempatan yang sama beliau juga memberikan bantuan secara langsung kepada korban.

Sementara itu di Desa Lubuk Palas beliau juga memberikan bantuan kepada warga atas nama Indra Gunawan (30 th) yang mengalami sakit ginjal dan telah 5 tahun cuci darah hal ini juga berkat informasi dari masyarakat dan sebagai wujud kepedulian terhadap warganya H. Surya, B.Sc juga langsung menjenguk ke rumah si korban.

Camat Air Joman mewakili masyarakat Desa Banjar dan Kelurahan Binjai Serbangan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan datang dan bergotong royong bersama warga Desa Banjar dan warga Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

“Jalan ini merupakan akses utama warga Desa Banjar dan warga Kelurahan Binjai Serbangan, memang sudah menjadi harapan kami untuk bisa diperbaiki terkhusus Jalan Perjuangan Lk. I Kelurahan Binjai Serbangan yang merupakan akses utama menuju SMK 1 Air Joman,” ujar Camat.

Hal senada disampaikan Arbaini salah satu warga yang mengungkapkan setiap hari dirinya melewati jalan ini dan sangat tidak nyaman dilewati namun sekarang lebih baik setelah Bupati bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong bersama memperbaiki jalan yang rusak, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak H. Surya, B.Sc yang telah meluangkan waktu untuk bergotong royong bersama kami.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini