LARISPA


Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Sergai Gelar Patroli Blue Light

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9

Personil gabungan dari Satlantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama jajaran Polsek Pantai Cermin, sabtu (28/2/2020) malam sekira pukul 22.00 WIB melakukan Patroli Blue Light disepanjang jalan umum Perbaungan menuju Pantai Cermin. 

Patroli ini digelar sebagai upaya mencegah aksi balap liar maupun tindak kejahatan lainnya yang sering terjadi di jalan umum Perbaungan menuju Pantai Cermin tersebut. 

Kasat Lantas AKP Agung Basuni mengatakan, digelarnya patroli gabungan ini untuk menindaklanjuti informasi yang disampaikan oleh masyarakat saat giat kombur-kombur dengan Kapolres di Pantai Cermin beberapa waktu lalu. 

Dimana dalam kombur-kombur tersebut, masyarakat mengaku resah dengan aksi balap liar maupun tindak kejahatan lainnya yang sering terjadi dijalan umum Perbaungan menuju Pantai Cermin. 

"Patroli ini merupakan tindaklanjut dari giat kombur-kombur Kapolres dengan masyarakat kemaren, dimana masyarakat mengaku resah dengan aksi balap liar maupun tindak kejahatan lainnya yang sering terjadi dijalan umum Pantai Cermin tersebut," ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basuni. 

Selain melakukan patroli, lanjut Kasat Lantas, dalam giat malam itu, personil gabungan juga mendatangi beberapa tempat nongkrong anak anak muda dipinggir jalan sekaligus menghimbau anak anak muda tersebut untuk tidak melakukan aksi balap liar. 

Selain memberikan himbauan, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan kepada para pengendara serta membubarkan kerumunan anak-anak muda yang masih nongkrong ditengah malam. 

"Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mencegah adanya tindak pidana bajing loncat dijalanan serta tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas,"ujar Kasat Lantas. 

Kegiatan patroli serta monitoring situasi kamseltibcar lantas yang dilakukan personil gabungan tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Masyarakat juga memberikan respon positif terhadap kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya antisipasi yang dilaksanakan oleh polisi.(WPU06) 
Komentar Anda

Berita Terkini