LARISPA


Cegah Corona, Gerakan Bergotong Royong Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gratis

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Untuk mencegah peredaran Virus Corona alias Covid-19 di Kota Medan, Gerakan Bergotong Royong melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis, Minggu (22/3/2020) siang.

Gerakan Bergotong Royong melakukan penyemprotan disinfektan di delapan lokasi di Kota Medan, diantaranya Yayasan Smiling Kids, yang berada di Kecamatan Medan Kota, Garasi Mataniari di Jalan HM Jhoni dan Literasi Kopi di Jalan Jati. lokasi lainnya di Kecamatan Medan Area juga dilakukan penyemprotan seperti Masjid Taqwa, Masjid Muslimin, dan Mushalla yang terletak di Jalan Jati Medan.

Koordinator Gerakan Bergotong Royong, Bobi Septian, mengatakan penyemprotan disinfektan ini sangat disambut baik oleh masyarakat. “Dari delapan lokasi yang kita datangi, tiga lokasi diantaranya adalah rumah ibadah. Dan kita harapkan dengan penyemprotan ini bisa mencegah tumbuh kembangnya virus corona,” ucapnya, Minggu (22/3/2020).
Ditambahkan Bobi, bukan hanya penyemprotan disinfektan, Gerakan Bergotong Royong juga membagikan hand sanitizer dan masker secara gratis. 


“Untuk pembagian Hand Sanitizer dan masker, kita membuka sekitar 10 posko. Jadi masyarakat bisa mengambil di posko tersebut, diantaranya ada di Aceh Corner yang berada di Komplek MMTC Pancing, Garasi Mataniari di Jalan HM Jhoni, Klinik Romauli ZR di Marelan, Rumah Kita Kreatif di Medan Tembung, dan Kopasude di Jalan Brigjen Katamso Medan,” ucapnya.

Diungkapkannya, hingga hari ini Gerakan Bergotong sudah membagikan 2.500 hand sanitizer dan 3.000 masker ke masyarakat. 

“Insha Allah dalam beberapa hari ini kita akan menyiapkan sekitar 10 ribu masker, dan semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Bobi.

Saat ditanya wartawan soal kendala apa yang dihadapi untuk menyiapkan hand sanitizer dan masker, Bobi dengan tegas menjawab kendalanya adalah soal biaya jahit masker dan biaya membeli botol sebagai wadah untuk hand sanitizer.


“Kami mengajak masyarakat Kota Medan, melakukan donasi alias memberikan sedikit rezekinya, agar kebutuhan seperti masker dan hand sanitizer bisa terpenuhi. Apalagi virus corona ini jumlah orang yang terjangkit meningkat tajam dari hari ke hari, dan ini harus kita cegah demi Indonesia sehat,” pungkasnya.

Jadi buat masyarakat Kota Medan yang ingin membantu Gerakan Bergotong Royong ini, silakan berdonasi ke nomor rekening 530701023711536/BRI an.Ridho Febrinanda atau dapat menghubungi Bobi, Nomor HP: 0813-9397-4289 dan Nonk Adha, Nomor HP: 0812-6067-0455. (WM/020)
Komentar Anda

Berita Terkini