Pers Covid19


LARISPA


Cegah Covid-19, Anggota DPRD DS Bersama IP3B Penyemprotan Disinfektan Di Pajak Pancurbatu

HARIAN9 author photo

PANCURBATU| H9 
Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah, Ikatan Pedagang Pasar Pancur Batu (IP3B) bekerjasama dengan anggota DPRD Fraksi Demokrat Kab. Deli Serdang Abdul Hakim Keliat melaksanakan penyemprotan disinfektan ke pajak atas Pancurbatu.

Puluhan pedagang  terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan penyemprotan disinfektan ke setiap kios-kios pajak tradisional Pancur Batu tersebut.

Kegiatan itu diikuti,  Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang, Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma, SH, Sekcam Pancur Batu Budi Pane, Kepala Desa Tengah Ebenezer Pelawi, Babinkamtibmas Pancur Batu Bripka Suranta Tarigan, Ketua PUK SPSi Pancur Batu Jonatan Bangun, Sekretaris IP3B Jusuf Ketaren, Ketua PUK SPSI Pancur Batu Jonatan Bangun dan Tokoh Agama Pancur Batu Tuah Manase Perangin-angin.

Saat diwawancarai wartawan Abdul Hakim Keliat didampingi Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma, SH mengatakannya, "Penyemprotan disinfektan ini akan terus dilaksanakan di Kecamatan Pancur Batu, hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sebab, sebutnya, di wilayah Pancur Batu merupakan wilayah paling tinggi tingkat Orang Dalam Pengawasan (ODP) se-Kabupaten Deli Serdang".

"Kegiatan penyemprotan ini juga sesuai arahan Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Deli Serdang Hj. Anita Lubis. Kita akan terus berupaya agar masyarakat di Kabupaten Deli Serdang, khususnya di Kecamatan Pancur Batu ini terhindar dari virus Corona," ujar Abdul Hakim.

Wakil rakyat yang dikenal merakyat ini juga berpesan kepada para pedagang di Pajak Pancur Batu untuk selalu menjaga kebersihan, mulai dari diri sendiri dan lingkungan di tempat tinggal masing-masing, termasuk di lokasi tempat berjualan.

"Tak kalah penting, sesuai arahan pemerintah,  para pedagang agar selalu menjaga jarak (sosial Distancing), selain itu menggunakan alat pelindung diri (APD). Kepada Kepala Dinas Pasar Lab. Deli Serdang, supaya memprogramkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini ke semua pasar se-Kab. Deli Serdang, sehingga virus Corona di Kab. Deli Serdang bisa 
diantisipasi," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris IP3B Jusup Ketaren mengaku, penyemprotan disinfektan  ini bisa dilaksanakan atas swadaya para pedagang pajak atas Pancur Batu, serta bantuan 2 unit mesin pompa penyemprotan dari anggota DPRD Deli Serdang Abdul Hakim Keliat.

"Sesuai kesepakatan kami bersama, penyemprotan disinfektan di lokasi pajak atas Pancur Batu akan dilakukan setiap tiga hari sekali. Mudah-mudahan dengan cara ini, seluruh pedagang mapun masyarakat yang menjadi konsumen bisa terhindar dari wabah yang menakutkan ini," ucap Jusuf.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini