Duka Cita


LARISPA


Cegah Covid-19, Bupati LIRA Minta Dinkes Sergai Pantau 45 Anggota DPRD Yang Baru Pulang Kunker

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diminta untuk melakukan pemantauan terhadap 45 anggota DPRD Sergai yang baru pulang dari kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah. Pemantauan itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Sergai Benhard Sihotang kepada Harian9.com di Sei Rampah, senin (23/3/2020). Menurut Benhard, ke 45 anggota DRPD tersebut rentan terinfeksi virus Corona.

"Kita minta Dinkes Sergai untuk melakukan pemantauan. Sebab, mereka rentan terinfeksi virus yang mematikan ini,"ungkapnya.

Dikatakan Benhard, bahwa Dinkes harus serius melakukan penanganan untuk pencegahan penyebaran virus ini. Apalagi ke 45 anggota DPRD tersebut melakukan kunker ke suatu daerah yang sudah terpapar oleh wabah virus corona.

"Ini harus ditangani dengan serius. Dan kalau bisa, ke 45 anggota DPRD tersebut harus dimasukkan kedalam Orang Dalam Pemantauan (OPD)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sergai melalui Sekretaris dr Helmi Nur Sinaga mengatakan, pihak Dinkes siap untuk melakukan pemeriksaan jika di butuhkan.

"Jika pihak sekretariat DPRD meminta, Dinkes akan melakukannya, seperti instansi lain yang sebelumnya meminta untuk dilakukan pemeriksaan,"papar dr. Helmi Nur Sinaga.

Menurut informasi yang didapat, di bulan Maret 2020 ini, anggota DPRD Sergai ada melakukan kunker kesejumlah daerah seperti, Jakarta, Jogyakarta dan Banten. Kunker tersebut dilakukan per Komisi.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini