LARISPA


Cegah Covid-19, Pemkab Palas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Instansi Pemerintah

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Upaya pencegahan Penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas, (Palas), Sumatera Utara, Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas melakukan penanganan ekstra bertempat di Kantor Dinkes Palas, Ruangan khusus Posko Waspada Satgas Covid-19 Jalan Ki hajar Dewantara Sibuhuan. Senin, 23 Maret 2020.

Turut hadir dalam rapat pelaksanaan lanjutan penyemprotan tersebut Sekda Palas, Arpan Nasution S.Sos, Kadis kesehatan Palas, Pabung Palas 0212/TS Mayor Inf. Sondi Pasaribu, Danramil 08/Barumun Kapten Inf. Fahri Batubara, Humas Satgas Covid-19 palas Marza Jennova, Pimpinan OPD se-Palas, serta Unsur terkait lainnya.

Sekda Palas Arpan Nasution Pimpin Rapat Pelaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Lingkungan Instansi Pemerintah yang berada di Kabupaten Padang Lawas. Oleh Tim Gabungan Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Padang Lawas.

Kadis Kominfo yang dipercaya sebagai Humas Gugus Tugas Covid 19 Palas, Marza Jennova mengatakan, orang yang sudah positif terinfeksi corona wajib mengisolasi diri dan menjaga supaya tidak tertular kepada orang lain, termasuk dilarang berkunjung ke tempat keramaian. Katanya.

Kepada masyarakat wajib melakukan usaha menjaga kesehatan dan menjauhi setiap hal yang diyakini menyebabkan penyakit. Dianjurkan juga tidak berpergian ke daerah yang terpapar corona dan mengurangi kontak fisik dengan banyak orang,” ujarnya.

"Dengan disemprotkannya cairan disinfektan di kantor, dapat mencegah penyebaran wabah corona virus serta membuat masyarakat palas yang datang ke instansi tidak khawatir, Semoga wabah Virus Corona segera berlalu. Indonesia kembali sehat, " harapnya.

Dikesempatan yang sama, Pabung Palas 0212/TS Mayor Inf. Sondi Pasaribu, Danramil 08/Barumun Kapten Inf. Fahri Batubara, menuturkan, penyemprotan ini akan dilakukan selama enam  hari ke depan. Yang di mulai hari sabtu kemarin. Katanya.

Kemudian, menyarankan kepada seluruh unsur Kadis Jajaran pemerintahan Kabupaten Palas untuk mengurangi Kegiatan kerja Perjalanan Dinas keluar daerah, menyiapkan Antiseptic/Desinfektan disetiap per kantoran, memberikan pencerahan kepada keluarga terkait Dlam hal penanganan pencegahan terhadap Virus Corona Covid-19.

Penyemprotan yang dilakukan selama enam hari ke depan ini dimaksudkan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas.

“Meski belum ditemukan adanya korban, tapi kita tetap waspada. Makanya kita antisipasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini,” ungkap Danramil. 

Berikut jadwal penyemprotan pencegahan Covid-19 di seluruh  lingkungan instansi pemerintah yang dimulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, sebelumnya Sabtu, Tanggal 21 maret 2020 yang lalu dilakukan sterilisasi itu di antaranya
Pada Kantor Bank Mandiri, BSM, BNI, BRI, Bank Sumut, BPR Bina Barumun dan Kantor DPRD Kabupaten Padang Lawas.

Minggu, 22 Maret 2020, kemarin penyemprotan dilakukan di Masjid An nur Lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan, Mashid Raudhatul Jannah, Msjid Agung Al-Munawarroh Palas, dan Masjid Miftahul Jannah Pasar Sibuhuan,

Senin 23 Maret 2020 Penyemprotan Cairan Disinfektan meliputi Kantor Bupati Palas Komplek Perkantoran SKPD Terpadu, Sigala-gala., Polres Kabupaten Palas., Polsek Barumun., Kejaksaan Negeri Palas, Kantor Kemenag Palas, Pengadilan Negeri Kelas II Sibuhuan, Pengadilan Agama Palas., Kantor BPJS Palas., DPPMTST., Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Palas.

Selasa 24 Maret 2020, penyemprotan cairan Disinfektan ini tujuan ke kantor
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata., Dinas Sosial., Dinad Pendidikan dan Kebudayaan., Insfektorat., Dinas Ketahanan Pangan., Dinas Kominfo., Satpol PP dan Damkar., Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan., Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan., dan Kantor Dinas Tenaga Kerja.

Selanjutnya, pada hari Rabu 25 Maret 2020, Penyemprotan Cairan desinfektan menyasar ke kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan., Dinas Pekerjaan Umum., Dinas P4KB dan PA., BPBD., Dinas PMD, BPPKAD, BAPPEDA, BKPSDM., Kesbang Pol., Dan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Kemudian, hari Terakhir untuk Penyemprotan Cairan Desifektan dilingkungan Instansi Pemerintah oleh Tim Satgas Covid-19, pada hari Kamis 26 Maret 2020, meliputi Kantot Lembaga Pemasyarakatan., RDUD Sibuhuan., RS Permata Madina Sibuhuan, dan Makormil 08/Barumun. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini