LARISPA


Cegah Penyebaran Covid-19, H Darma Wijaya Bersama Pengurus BKPRMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Mesjid Jamik Dolok Masihul

HARIAN9 author photo



SERDANG BEDAGAI | H9
Guna untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah ditengah ancaman wabah virus corona atau covid-19, Ketua DPC PDIP Sergai H Darma Wijaya bersama pengurus BKPRMI melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah mesjid di Dolok Masihul. 

Penyemprotan cairan desinfektan itu diawali di Mesjid Jamik Kelurahan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, rabu (25/3/2020). Tidak hanya melakukan penyemprotan, pria yang masih menjabat Wakil Bupati Sergai ini juga membagi-bagikan masker gratis kepada pengurus mesjid dan warga sekitar. 

Disela sela kegiatan tersebut, Ketua DPC PDIP Sergai H Darma Wijaya di dampingi Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai H Andi Ginting ini mengatakan, bahwa penyemprotan cairan desinfektan ke Mesjid ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Indonesia. 

"Mudah-mudahan dengan dilakukannya penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran virus corona di lingkungan mesjid maupun mushalla, sehingga para jamaah nantinya tetap aman dan tenang dalam menjalankan solatnya,"ungkap H Darma Wijaya. 

Dikatakan putra kelahiran Dolok Masihul yang akrab di sapa Wiwik ini, bahwa penyemprotan cairan desinfektan ke mesjid mesjid ini juga akan dilakukannya di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai. 

"Kedepannya, akan kita jadwalkan. Dan hal ini memang harus kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona dirumah rumah ibadah seperti mesjid dan musholla," ucapnya. 

Wiwik juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan dari Pemerintah dan maklumat Kapolri tentang penanganan wabah virus corona atau covid-19 yang sedang melanda wilayah Indonesia. 

Masyarakat harus dapat berdiam diri dirumah dan tidak melakukan perkumpulan dikhalayak ramai, agar penyebaran virus corona ini dapat dicegah. 

"Mari kita dukung himbauan itu, dan mudah-mudahan wabah virus ini dapat cepat selesai,"ujarnya.

Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Masyarakat berharap, kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan, sehingga masyarakat yang akan menjalankan ibadah merasa nyaman dan tenang.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini