LARISPA


Cegah Virus Corona, Satlantas Polres Sergai Terapkan Cuci Tangan Sebelum Bertugas

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Dalam rangka mendukung pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Civid-19 di lingkungan Mako Polres Serdang Bedagai (Sergai). Satuan Lalulintas (Satlantas) menerapkan cuci tangan sebelum bertugas bagi seluruh personil terkhusus di unit pelayanan SIM. 

Tidak hanya kepada personil, penerapan cuci tangan ini juga diperuntukkan bagi pengunjung maupun bagi masyarakat yang ingin mengurus pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor pelayan SIM Satlantas Polres Sergai. 

Seperti terlihat pada jumat (20/3/2020), para pengunjung dipandu oleh personil Satlantas melakukan cuci tangan sebelum memasuki ruangan pelayanan SIM. Bagi pengunjung maupun petugas yang tidak melakukan cuci tangan tidak diperbolehkan masuk. 

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK mengatakan, penerapan cuci tangan di kantor Satlantas ini dimulai dari kemaren hingga seterusnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di dunia dan terkhusus di Indonesia. 

"Penerapan cuci tangan sebelum bertugas ini merupakan dukungan dari Satlantas dalam mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Mako Polres Sergai,"ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basuni. 

Mantan Kasatpol Air Tanjung Balai ini juga menjelaskan, dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona ini, pihak Satlantas tidak hanya menerapkan cuci tangan saja, namun juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan diluar maupun didalam ruangan pelayanan pembuatan SIM. 

"Dalam hal ini, kita juga akan melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona ini,"ujarnya.

Dikesempatan itu, Kasat juga mengimbau kepada seluruh personil untuk berolahraga rutin, hal ini bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. "Kegiatan ini akan terus kita lanjutkan," pungkasnya.(WPU06). 
Komentar Anda

Berita Terkini