LARISPA


Dinas Ketahanan Pangan Bagikan Hand Sanitizer di Rumah Ibadah

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Sesuai instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kebersihan diri guna menangkal penyebaran virus Corona terutama pada tempat-tempat ibadah, Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan membagikan hand sanitizer ke rumah ibadah yang ada di Kota Medan, Senin (23/3). 

Pembagian hand sanitizer ini bertujuan untuk membantu serta mensosialisasikan ke masyarakat yang hendak melakukan ibadah agar lebih memperhatikan kebersihan diri khususnya telapak tangan yang diyakini menjadi medium penyebaran virus ini. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan (Ketapang) Emilia Lubis yang pada kesempatan itu memimpin langsung pembagian hand sanitizer mengatakan pihaknya akan membagikan sebanyak 10 hand sanitizer masing-masing sebanyak 500ml ke rumah ibadah." Menindaklanjuti instruksi Plt Wali Kota Medan tentang percepatan penanganan wabah virus Corona (Covid-19), kami membagikan hand sanitizer kepada rumah-rumah ibadah dengan harapan seluruh jamaah dapat menjaga kebersihan tangan selama beribadah di rumah ibadah. Mengingat hand sanitizer sendiri merupakan barang yang telah langka untuk didapat" ungkap Emilia.

Emilia berharap,  dengan pembagian hand sanitizer ini dapat memberikan sumbangsih dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang salah satunya dapat ditularkan melalui sentuhan. Emilia juga mengayakan apabila hand sanitizer yang diberikan telah habis, para pengurus rumah ibadah dapat melaporkannya ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan yang berada di Jalan Budi Pembangunan No 3 Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Baru apabila masih tersedia, akan disalurkan  kembali.

"Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan  akan berusaha memenuhi kebutuhan hand sanitizer bagi rumah-rumah ibadah,  apabila hand sanitizer yang diberikan ini telah habis, para pengurus rumah ibadah dapat mengajukan permintaan penambahan ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan," ucapnya.

Lebih lanjut Emilia juga mengajak agar masyarakat secara lebih mandiri dapat meningkatkan imunitas tubuh dengan banyak mengonsumsi makanan yang bergizi dan berimbang. Sebab, sambung Emilia, virus Corona akan dapat dibasmi dengan kekuatan imun tubuh manusia itu sendiri. " Mindset kita harus diubah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Mulai sekarang tingkatkan imunitas tubuh dengan berbagai makanan bergizi dan berimbang barulah setelah itu menjaga kebersihan diri," sambung Emilia.

Adapun rumah ibadah yang dibagikan hand sanitizer diantaranya Masjid Syuhada Jalan Budi Pengabdian No 2 Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Baru, Masjid Al Waritsin Jalan Bilal No 73 P Brayan Darat I Medan Kecamatan Medan Timur, Masjid Taqwa Cabang Muhammadiyah KP Dadap Jalan Mustafa No 1 Kelurahan Glugur Darat 1 Medan Kecamatan Medan Timur, dan Masjid Yaqin Jalan Bukit Barisan I Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur.

Selanjutnya, di GPIB Jemaat "Filadelfia" Medan Jalan Gunung Krakatau No.14 A, Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur, GKPI Resort Khusus Glugur Darat Jalan Gn Seulawah, Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur, Gereja HKBP Sei Agul Jalan Gereja Kecamatan Medan Barat, Masjid Al Falah Jalan Alfalah Kecamatan Medan Barat, Al Fajar Jalan Karya Cilincing Kecamatan Medan Barat, serta Masjid Al Ihsan Jalan Jemadi Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Barat.(WM-022)
Komentar Anda

Berita Terkini