LARISPA


Dinas Kominfo Padangsidimpuan Komitmen Sukseskan SP Online 2020

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padangsidimpuan menjadi instansi pertama di Kota Padangsidimpuan yang mendapat coaching (panduan) pengisian Sensus Penduduk online oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangsidimpuan.

“ Sebagai Dinas yang pertama mendapat panduan Sensus Penduduk 2020 dari BPS, diharapkan  memberikan getuk tular kepada masyarakat luas untuk secara mandiri mengisi data sensus penduduk online 2020, “ ujar Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution, kemarin.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya mendukung dan mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020. Selain itu, melalui Dinas Kominfo juga memberikan dukungan lain dalam rangka mensukseskan penyelanggaraan Sensus Penduduk 2020, diantaranya dengan ikut mensosialisasikan kegiatan Sensus Penduduk 2020 melalui berbagai media informasi.

Ia juga menyambut baik kehadiran jajaran BPS dan mengharapkan sosialisasi ini menjadi langkah awal yang baik bagi jajarannya dalam ikut serta mensuskeskan dan mensosialisasikan ke masyarakat teknis pelaksanaan sensus penduduk online ini.

“ OPD kami juga memiliki tugas dan fungsi dalam pelaksanaan kegiatan statistik, sehingga tentunya kami harus bersinergi  dengan BPS. Kami sudah muat di media website Kominfo dan ajakan untuk menggunakan layanan Sensus Online ini, “ terangnya.

Sebelumnya Kepala BPS Kota Padangsidimpuan Hafsyah Aprillia, S.Si, M.Si berharap bantuan dan kerja sama dari teman-teman Kominfo, agar Sensus Penduduk Online ini dapat lebih digaungkan ke masyarakat melalui media yang dimiliki Kominfo.

Disebutkannya, kunjungannya ke Dinas Kominfo ini karena Kominfo merupakan OPD yang juga secara teknis menangani Statistik dan Komunikasi Informasi, sehingga berharap ada penguatan kerja sama dalam melakukan diseminasi informasi dan sosialisasi Sensus Online.

“ Karena itu OPD ini diharapkan menjadi pionir bagi OPD yang lain di lingkup Pemko Padangsidimpuan agar  seluruh ASN  untuk mengakses dan melakukan register data secara online tersebut. Hanya dokumen  Kartu Keluarga dan Kartu Nikah yang perlu disiapkan dalam melakukan proses dan register data, “ katanya. (WD.14).

Komentar Anda

Berita Terkini