LARISPA


Kapolres dan Dandim 0212/TS Besuk Dua Personil Polres Tapsel Korban Pemukulan

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, membesuk dua personil Polres Tapsel dari Satuan Lalu Lintas Polres Tapsel yang sedang menjalani perawatan di kediaman masing-masing personil Polres Tapsel tersebut, di Komplek Perumahan Sabungam Indah Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Senin (2/3/2020), sekira pukul 14.30 Wib.

Kunjungan ke dua pimpinan TNI dan Polri tersebut didampingi, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, SH, MH, Kasdim 0212/TS Mayor Inf. Dedi Iskandar, Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol H. Huayan Harahap, SH, Kasat Intel AKP Eldi Koswara, Kasat Lantas AKP. Soya Lato Purna, SH, Kasat Narkoba AKP. Eddy Sudrajat, SH dan Kasat Sabhara AKP. Enda Iwan Iskandar, SH, yang dirangkai dengan penyerahan bantuan dan tali asih sebagai wujud kepedulian terhadap anggota.

Ke dua personil Polres Tapsel yang kini sedang menjalani perawatan tersebut masing-masing, Ipda Bangun Siregar yang bertugas sebagai Kapos Lantas Sipirok dan Aiptu Velberik Sitompul yang juga anggota Pos Lantas Sipirok Kabupaten Tapsel.

Ke duanya mengalami luka-luka akibat pemukulan oknum anggota TNI yang dipicu kesalahpahaman di Jalinsum Sipirok-Tarutung Desa Pangaloan Kecmatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), pada Kamis (27/2/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH mengatakan, peristiwa pemukulan yang mengakibatkan terlukanya dua orang personil Polres Tapsel tersebut akibat kesalahpahaman saja dan persoalannya sudah diselesaikan oleh pimpinan TNI dan Polri.

“ Jadi tidak ada unsure yang lain-lain, hanya kesalahpahaman saja yang mengakibatkan terjadinya pemukulan oleh beberapa orang oknum TNI Tarutung terhadap personil Polres Tapsel yang saat itu sedang melintas. Persoalannya sudah diselesaikan secara kedinasan dan kekeluargaan, yang diharapkan tidak ada lagi persoalan di kemudian hari, “ ujar Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, bahwa masalah terjadi sudah selesai. Hanya kesalahpahaman saja bukan berkelahi dan perkara ini sudah ditangani pimpinan kita dari TNI dan Polri, kondisi kedua korban juga sudah mulai sehat dan berobat jalan.

“ Antara keduanya sudah saling maaf-maafan dan berpelukan dan dengan kehadiran saya bersama Bapak Kapolres Tapsel dan rombongan diharapkan dapat memberi motivasi kepada anggota yang dirawat agar cepat sembuh dan dapat beraktivitas kembali sedia kala. “ terang Dandim

Sementara itu Ipda Bangun Siregar  menyampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta Dandim 0212/TS yang sudah membesuk dirinya serta memberikan perhatian dan bantuan kepadanya.

“ Terimakasih kepada Bapak Kapolres dan Bapak Dandim yang telah bersedia meluangkan langkah membesuk kami dan berharap persoalan sudah selesai, sehingga TNI dan Polri tetap bersinergis, “ kata Bangun. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini